Ada Pelatihan Komputer di BLK Kota Tangerang, Ini Cara Daftarnya

Kamis 11-01-2024,14:00 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Kelas operator komputer dengan kuota 20 peserta telah dibuka oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang. Masa pelatihan akan berlangsung selama 30 hari, dimulai pada tanggal 29 Januari 2024.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BLK pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Yasin Surya, menyampaikan bahwa masyarakat yang berminat untuk mengikuti program ini dapat mendaftar melalui aplikasi Tangerang LIVE, pada fitur Tangerang Cakap Kerja.

Pendaftaran telah dibuka dan akan berakhir pada tanggal 24 Januari 2024.

"Ini merupakan kelas pertama yang dibuka dari delapan bidang pelatihan yang telah disiapkan. Pelatihan akan dilaksanakan di BLK Cibodas," ungkap Yasin.

Yasin juga menjelaskan bahwa pelatihan ini khusus untuk masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang, dengan rentang usia 18 hingga 45 tahun.

BACA JUGA:BMKG Prediksi 7 Daerah di Banten Akan Alami Hujan Lebat

Seluruh proses, mulai dari pendaftaran, pelatihan, hingga mendapatkan sertifikat, dapat diikuti tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Pelatihan ini akan dilakukan oleh guru pengajar yang kompeten dan profesional di bidangnya. Pembelajaran akan diterapkan dengan rasio 25 persen teori dan 75 persen praktik langsung.

Hal ini memungkinkan peserta untuk memanfaatkan pelatihan ini secara maksimal," jelasnya.

Selain itu, BLK juga menyediakan alat tulis, bahan praktik, uang transportasi, ujian, serta sertifikat pelatihan berstandar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang akan membantu memudahkan peserta pelatihan setelah lulus dari BLK Kota Tangerang.

"Manfaatkan program ini untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang komputer bagi masyarakat yang berminat," katanya.

Kategori :

Terpopuler