Ada Udang di Balik Batu, Ternyata ini Gelagat Busuk Partai Nasdem Sampai Pakai Kedok Anies Baswedan

Senin 06-02-2023,10:03 WIB
Reporter : April Kerina
Editor : April Kerina

SIASAT.CO.ID - Munculnya Anies Baswedan yang telah memegang tiket emas menaksir calon presiden periode 2024 karena didukung oleh tiga partai besar itu ternyata juga menarik perhatian Sutrisno Pangaribuan.

Menurut Presidium Kongres Rakyat Nasional (KORNAS) itu, nampaknya ada maksud tersembunyi mengapa Partai Nasdem yang dipimpin Surya Paloh itu memilih untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden itu. Selain didukung juga oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sutrisno Pangaribuan curiga, kalau sebenarnya Surya Paloh bersama Partai Nasdem sepertinya mempunyai maksud tersembunyi sehingga memilih untuk mendukung Anies Baswedan.

Baca Juga: Di Balik Gerak Cepat Anies Terima Lamaran NasDem: Ada Upaya Cari Perlindungan

Menurut Sutrisno, sebenarnya Anies Baswedan itu bukanlah tujuan dari Partai Nasdem, tetapi partai itu hanya menginginkan simpati masyarakat dan memperoleh suara pada pemilu 2024.

"NasDem sesungguhnya sedang melakoni peran demi meraih simpati publik untuk meningkatkan perolehan suara dan kursi di Pemilu 2024," komentar Sutrisno Pangaribuan, Minggu, 5 Februari 2023.

Gelagat itu sangat jelas terlihat pada saat Surya Paloh sampai mendatangi Jokowi. Seolah-olah Nasdem tidak mau terlepas dari Presiden RI itu.

Baca Juga: Anies Baswedan Terpilih Jadi Perwakilan Capres dari Nasdem, Patrice Rio Capella: Ada yang Salah Hitung

Bahkan, Nasdem pun sampai melakukan politik dua kali demi meraih ambisinya itu. Sehingga tidak segan-segan memakai Anies Baswedan.

"Politik dua kaki, yang sedang dilakukan NasDem semua diorientasikan untuk membesarkan NasDem. Pencalonan Anies Baswedan sebagai upaya menarik simpati dari basis pemilih Prabowo Subianto yang mayoritas kini berubah haluan mendukung Anies. Tetap bertahan di Kabinet Presiden Jokowi dengan harapan akan mendapat dukungan dari sebagian loyalis Presiden Jokowi," ujarnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler