Beasiswa Merdeka Pendidikan 2023 Kita Bisa, Dibuka Sampai 12 Februari 2023

Selasa 07-02-2023,12:01 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Simak informasi beasiswa pendidikan 2023 Kita bisa yang akan dibuka hingga 12 Februari 2023.

Kita bisa membuka Beasiswa Merdeka Pendidikan 2023 untuk jenjang SMA, SMK, dan mahasiswa S1. Pendaftaran beasiswa ini akan ditutup pada 12 Februari 2023 pukul 23.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi Kitabisa, adanya beasiswa ini bertujuan memerdekakan generasi muda. Bagi penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan pendidikan maksimal Rp 2.500.000.

Adapun tunjangan yang lain buku, seragam, internet, atau kebutuhan lainnya.

Adapun syarat pendaftaran beasiswa ini, yakni :

  1. Pendaftaran program bantuan diperuntukkan pelajar (SMA/SMK) atau mahasiswa S1 aktif.
  2. Pendaftar program bantuan diperbolehkan untuk mengajukan diri sendiri ataupun mendaftarkan orang lain.
  3. Isi formulir secara lengkap, termasuk ceritakan secara detail dan lengkap mengapa kamu atau orang yang kamu daftarkan berhak mendapatkan bantuan pendidikan.
  4. Siapkan dan lampirkan dokumen wajib dan pendukung (jika ada), dijadikan 1 dokumen dalam format PDF untuk di upload di formulir ini.
  5. Setelah isi formulir, download aplikasi Kitabisa.
  6. Melakukan donasi melalui aplikasi Kitabisa pada periode pendaftaran tanggal 1-12 Februari 2023 jam 11 malam. Donasi ke kitabisa.com/bisasekolah atau galang dana yang sesuai preferensi kamu.
  7. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 12 Februari 2023, pukul 23.00 WIB.
  8. Pengumuman yang mendapat bantuan pendidikan diumumkan pada 20 Februari 2023 di instagram @kitabisacom. Yang terpilih akan dihubungi Kitabisa melalui melalui WhatsApp.
  9. Syarat dan ketentuan berlaku. Pihak Kitabisa dapat mengubah ketentuan dan jumlah peserta terpilih sesuai dengan yang berhak menerima bantuan.

Adapun dokumen wajib yang harus disiapkan pendaftar seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) , Kartu Pelajar / Mahasiswa, dan Kartu Keluarga (KK).

Adapun dokumen pelengkapnya, seperti Sertifikat Pendidikan (contoh: sertifikat penghargaan, sertifikat kegiatan volunteer), Sertifikat keterampilan, Foto medali atau piala, dan Hasil karya.

Tata-Cara Pendaftaran Beasiswa

Calon pendaftar diminta mengisi formulir berisi data diri dan dokumen pendukung.

• Proses kurasi penerima manfaat sesuai syarat dan ketentuan, kelayakan dokumen, dan alasan mendapatkan bantuan tim Kitabisa.

• Proses pengecekan kembali data diri dokumen lampiran bagi peserta terpilih. Tim Kitabisa nantinya akan menghubungi peserta terpilih.

• Proses pengiriman bantuan biaya/barang penunjang pendidikan, kepada penerima manfaat.

Informasi detail terkait program ini bisa dibaca di ktbs.in/faqbeasiswamerdeka.

Pendaftar beasiswa dihimbau berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Kitabisa, tim Kitabisa tidak pernah meminta imbalan apa pun.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler