Daftar Wisata Pantai Pasir Putih di Yogyakarta

Rabu 08-02-2023,02:15 WIB
Reporter : Atikah Nurul Ummah
Editor : Atikah Nurul Ummah

SIASAT.CO.ID - Wisata alam memang menyajikan pemandangan alam yang cantik dan membuat wisatwan ingin terus kembali berwisata ke alam. Saat ini, ada beragam jenis wisata alam. Mulai dari gunung, danau, tempat camping, maupun pantai.

 

Bicara soal pantai di Yogyakarta, ada banyak sekali pantai yang ada dengan pemandangan laut lepas dan pasir putih. Tekstur pasir putih yang lebih besar dari pasir hitam, sangat cocok untuk bermain bersama anak-anak dan keluarga ataupun dengan teman.

 

Dikutip dari haijogja.com Berikut, deretan pantai dengan pasir putih di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi :

 

  1. Pantai Siung

 

Rekomendasi pantai pasir putih Jogja yang terakhir adalah Pantai Siung, Jaraknya sekitar 75 kilometer dari pusat Kota Jogja. Tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Tiketnya untuk masuk sebesar Rp10.000.

 

Pantai pasir putih Jogja ini cukup terpencil dan menjadi referensi bagi wisatawan menyukai destinasi wisata yang tidak ramai dikunjungi wisatawan. Dengan keindahan pasir putih dan laut yang menawan, Pantai Siung bisa menjadi tempat Anda untuk melepas penat.

 

  1. Pantai Sepanjang

 

Untuk berkunjung ke pantai ini bisa langsung mengunjungi ke Jalan Nglolang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Harga tiket yang dijual hanya sebesar Rp10.000.

 

Anda akan disuguhi dengan tumbuhan palem dan saung-saung dengan atap daun kering untuk beristirahat. Anda juga dapat menemukan warung-warung makanan dengan aneka menu dari hasil laut yang ada dipinggir pantai.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler