Mama Muda Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur, Diduga Mengidap Pedofil-Eksibisionis.

Rabu 08-02-2023,06:49 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Kasus YS (20) mama muda yang mengidap kelainan seks di Jambi dan 'memangsa' belasan anak di bawah umur diduga mengidap penyakit "Pedofil-Eksibisionis".

Hal demikian diyakini Kepala UPTD PPA Jambi, Asi Noprini, ia mengatakan bahwa tersangka melakukan aksinya karena mengalami kelainan seksual.

Pasalnya, jenis pelecehan seksual yang dilakukan oleh YS ini tampak tidak umum, seperti menyukai anak di bawah umur dan meminta mereka melihat pelaku melakukan hubungan intim, jelas dapat dikatagorikan pedofilia- eksibisionis.

Baca Juga: Mama Muda Tersangka Pencabulan 17 Anak, Menjalani Pemeriksaan Kejiwaan

"Jadi kalau korbannya anak-anak ini kan masuk dalam kategori pedofil ya. Memang ini kan sudah masuk kelainan seksual, lalu kalau diminta melihat adegan tersangka hubungan intim sama suami nya itu masuk kategori eksibisionis di mana dia merasa puas ketika melakukan hal itu," 7 Selasa, Februari 2023.

Dilansir dari berbagai sumber, pedofilia adalah bentuk kelainan seksual yang meliputi nafsu seksual terhadap anak-anak maupun remaja di bawah 14 tahun. Kelainan ini termasuk sebagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan mental atau kejiwaan.

Sedangkan "eksibisionis" merupakan kondisi yang ditandai dengan dorongan fantasi untuk mengekspos alat kelamin seseorang kepada orang lain yang tak menginginkannya.

Baca Juga: Mengejutkan! Inilah Fakta Mama Muda, si Pencabul Anak-Anak di Bawah Umur

Pengidap eksibisionis memiliki kecenderungan untuk menunjukkan alat kelaminnya kepada anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Eksibisionis bisa dikatakan sebagai gangguan kepribadian sebab perilaku yang dibuat tidak menunjukkan rasa kemaluan.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler