Waduh, 5 Bedug Jumbo yang Dipakai di Harlah 1 Abad NU Raib Dicolong Orang

Kamis 09-02-2023,01:57 WIB
Reporter : Alfin Pulungan
Editor : Alfin Pulungan

SIASAT.CO.ID - Sebanyak lima bedug ukuran jumbo yang dipakai saat puncak resepsi Harlah 1 Abad NU hilang. Lima bedug itu diduga dicuri orang saat momen acara masih berlangsung.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU, Rahmat Hidayat Pulungan, mengatakan bedug yang dipakai pada acara Harlah 1 Abad NU ada sembilan buah. Pihaknya mengetahui ada lima buah bedug besar yang hilang pada Rabu (8/2/2023) pagi.

“Semua bedug itu sudah ada namanya untuk pesantren mana. Tadi pagi hilang lima. Jadi saya minta bagi yang merasa melihat atau mengambil tolong dikembalikan,” kata Rahmat kepada wartawan di Sidoarjo, Rabu (8/2/2023).

Sembilan bedug jumbo dipakai dalam acara Resepsi Satu Abad NU yang dihadiri oleh Joko Widodo Presiden RI di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga: Mengejutkan! Sosok ini Adalah Dalang Penyebab Anies Baswedan Pinjam uang Ke Sandiaga Uno, Ternyata…

Bedug-bedug itu dipajang di lapangan utama untuk ditabuh oleh anggota banser saat tampil. Bedug tersebut juga dipakai oleh para banser saat mengiringi pembukaan Harlah Satu Abad NU yang dibuka Joko Widodo Presiden dengan memukul bedug visual.

Rahmat yang akrab disapa Bang Ucok itu mengungkap sembilan bedug yang ditampilkan di acara merupakan aset PBNU. Pihaknya berencana ingin menghibahkannya ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Jawa.

“Yang merasa melihat atau mengambil tolong dikembalikan lah ya. Karena itu akan dianter ke Ponpes Tebu Ireng, Tambak Beras, Ponpes di Situbondo, Ponpes di Denanyar,” kata Ucok.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler