Siswa Sekolah Yang Berbicara Kasar Kepada Guru, Berikan Permintaan Maaf

Kamis 09-02-2023,03:24 WIB
Reporter : Abdul Majid
Editor : Abdul Majid

JAKARTA, SIASAT.CO.ID – Baru-baru ini viral sebuah video siswa sekolah, yang membentak guru dengan kata-kata kasar.

Sebuah video Klarifikasi dan Permintaan Maaf dari Seorang Siswa yang sebelumnya Viral di Media Sosial Karena Melakukan pengumpatan kata tak Terpuji Kepada Seorang Bapak yakni Staff Petugas di Sekolah Pustek, Serpong, Tangerang.

Kini kasusnya berujung damai dan saling memaafkan. Mengutip keterangan dari @kabarserpong, Kronologi Video Siswa Berkata Kasar Kejadian bermula saat jam istirahat sekolah pukul 15.11 WIB 07 Februari 2023.

Baca Juga: Resmi! Mulai 2024 Ibu Kota Negara Bukan Lagi di Jakarta Tapi di Kota Ini

Satgas Keamanan sedang mengontrol ruangan, terlihat ada siswa memainkan saklar lampu di Ruang Kelas XI TKJ 1 berkali-kali, kemudian ditegur oleh satgas keamanan namun siswa tersebut tidak menghiraukan. Berulang kali ditegur tetapi siswa tersebut terus memainkan lampu saklar.

Karena ulahnya tidak sewajarnya, satgas keamanan mengajak berdialog ke ruang BP/BK tetapi siswa menolak, akhirnya satgas keamanan tersebut mengajak berdialog dengan orang tua siswa tetapi siswa tersebut tidak mau.

Kemudian siswa menanggapi secara temperamental dan sulit mengendalikan emosi.

Baca Juga: Update Terbaru, Ada 2 WNI Yang Menjadi Korban Dalam…

Pada hari Rabu, 08 Februari 2023 orang tua siswa yang bersangkutan telah memenuhi panggilan sekolah untuk datang dan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

Siswa dan orang tua siswa telah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada satgas keamanan dan begitu juga satgas keamanan telah menyampaikan permintaan maaf.

Sebelumnya beredar sebuah video berdurasi kurang lebih 30 detik tersebut, terjadi adu mulut antara seorang pria diduga guru, bersama seorang siswa yang terdengar berkata kasar tak sopan.

Baca Juga: Indonesia Luncurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Turki, Jokowi: ‘Sedang Disiapkan Bantuannya’

Belakangan pada satu komentar di akun kami menyebut jika seorang bapak berseragam cokelat bermasker tersebut adalah seorang staf keamanan, bernama Babeh Mono seorang pensiunan TNI.

“maaf min sebenernya itu staf keamanan bukan guru, biasa dipanggil babeh mono,yang saya tau beliau pensiunan tni” tulis @dappa_frztn16.

Video inipun sontak viral, pada akun @sulleowawaw ini telah mendapat nyaris 7ribu like serta hampir 3 ribu komentar Beragam komentar geram kepada pelajar yang berkata kasar, memenuhi kolom komentar akun tersebut.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler