Ketua Sahabat Ganjar Menyinggung Soal Relawan Bunglon

Kamis 09-02-2023,13:28 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Organisasi pendukung Ganjar Pranowo GP Mania resmi dibubarkan pada Kamis, 9 Februari 2023. Relawan Sahabat Ganjar dari Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo, turut berkomentar soal pembubaran tersebut.

"Soal relawan yang membubarkan diri, khususnya di Jateng tidak ada pengaruhnya sama sekali untuk dukungan terhadap Pak Ganjar Pranowo," jelasnya, Kamis, 9 Februari 2023.

Parikesit berpendapat bahwa dengan mundurnya GP Mania, relawan Ganjar Pranowo akan menjadi lebih solid. Pasalnya, Ia menilai perwakilan GP Mania banyak mengeluarkan pernyataan yang kontradiktif.

"Saatnya kita waspada adanya penyusup yang akan mengadu domba kita sesama relawan," ungkapnya.

Baca Juga: GP Mania Dibubarkan Ganjar Pranowo Tetap jadi Presiden 2024

Lagi pula menurutnya, jumlah kelompok relawan GP Mania tidak terlalu signifikan. Sedangkan, relawan Sahabat Ganjar ada di semua provinsi di Indonesia, bahkan disejumlah negara lain.

Meski awalnya menyayangkan pembubaran kelompok relawan GP Mania, Namun, ia meyakini bahwa dengan kejadian ini justru akan terungkap, mana yang benar-benar menjadi relawan atau tidak.

"Kita jadi tahu sebenarnya mereka itu relawan atau mengaku relawan untuk tujuan tertentu. Mungkin bahasa kasarnya relawan bunglon," tegasnya.

Baca Juga: Bukan Pendukung Kelompok Radikal, GP Mania Resmi Dibubarkan

Parikesit tetap optimis bahwa pembubaran relawan GP Mania tidak mempengaruhi elektabilitas Ganjar Pranowo. "Mereka hanya banyak bikin statemen di media sosial, tidak ada aksi nyata di lapangan," tutupnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler