Hasil Pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri: Super Elang Jawa Jinakkan Macan Putih 2-1

Jumat 10-02-2023,00:59 WIB
Reporter : Abdul Majid
Editor : Abdul Majid

JAKARTA, SIASAT.CO.ID – Hasil pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 berakhir dengan skor 2-1, Super Elang Jawa jinakkan Macan Putih.

PSS Sleman sukses mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut digelar di stadion Maguwoharjo, Kamis 9 Februari 2023.

Masing-masing gol PSS Sleman dicetak oleh I. N. Pratama 34’, K. Kurniawan 42’, sementara Persik Kediri hanya mampu membalas lewat R. Abiyoso 88’.

Dengan kemenangan tersebut membuat PSS Sleman saat ini berada diposisi 10 dengan torehan 28 poin dari 23 pertandingan.

Baca Juga: Preview Petandingan Manchester United vs Leeds United Laga Tunda Liga Inggris Malam Ini, Peluang MU Salip Man City

Sementara untuk Persik Kediri, kekalahan tersebut membuat mereka berada di posisi 18, dengan torehan 16 poin dari 22 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Duel seru sudah tersaji sejak awal laga. PSS Sleman dan Persik Kediri pun sama-sama tampil kukuh di lini pertahanan. Alhasil, berbagai ancaman berbahaya yang datang ke gawang mereka masih bisa dihalau.

Meski begitu, PSS Sleman tak menyerah. Mereka mulai mendominasi laga memasuki menit ke-30.

Hal itu pun berbuah manis untuk PSS Sleman. Mereka akhirnya bisa menjebol gawang tim tamunya lewat aksi Ifan pada menit ke-34. PSS pun unggul 1-0 atas Macan Putih -julukan Persik.

Baca Juga: Hasil RANS Nusantara vs Arema FC: Singo Edan Menang 2-1

Gol pembuka Ifan tampaknya telah membangkitkan kepercayaan diri Persik Kediri. Alhasil, gol lain tercipta pada menit ke-41 lewat aksi Kim Jefri.

Tuan rumah makin unggul 2-0! Mendapati diri tertinggal, Persik Kediri tak tinggal diam. Mereka pun berusaha mencetak gol balasan. Namun, sampai akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu.

Di babak kedua, Persik Kediri tentu saja memilih langsung tancap gas. Mereka berusaha mencetak gol secepat mungkin.

Peluang didapat oleh Renan Silva pada menit ke-48. Ia mendapat ruang tembak dari jarak jauh. Namun bola bidikan kaki kirinya masih meleset tipis ke samping kanan gawang PSS Sleman.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler