Ditinggal Surya Paloh, Anies Baswedan Diprediksi Tidak Merugi

Jumat 10-02-2023,07:00 WIB
Reporter : April Kerina
Editor : April Kerina

SIASAT.CO.ID - Pengamat Politik Rocky Gerung menanggapi nasib Anies Baswedan apabila sudah tidak didukung oleh Ketum Nasdem Surya Paloh.

Menurut Rocky, Anies sama sekali tidak akan rugi apa-apa apabila Sudah tidak didukung oleh Surya.

Sedangkan sebelumnya, Surya memang sudah terlihat gelagatnya kalau akan meninggalkan Anies, ketika dirinya bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Sandiaga Uno Relakan Hutangnya Tak Dibayar, Denny Siregar Langsung Sindir Anies Baswedan

Dalam pertemuannya itu, Surya terlihat meragukan koalisi perubahan yang mendukung Anies.

“Jika Anies menganggap bahwa Nasdem meninggalkan dia, tidak apa. Karena, dengan mudah ia bisa pergi lagi pada Prabowo,” ucap Rocky melalui unggahan video di akun YouTube nya.

“Kenapa? Karena sudah punya modal, dia punya elektabilitas yang tidak dihasilkan oleh partai. Keuntungan Anies dia bisa punya elektabilitas tanpa ditagih oleh partai, itu karena dia bukan anggota Partai jadi begitu,” ucapnya.

Baca Juga: Mengejutkan! Sosok ini Adalah Dalang Penyebab Anies Baswedan Pinjam uang Ke Sandiaga Uno, Ternyata…

Walaupun begitu, Rocky beranggapan kalau itu adalah konsekuensi yang harus ditanggung Surya.

“Tapi itu memang konsekuensi dari Surya Paloh yang dengan teknik yang sliding tekel, tiba-tiba Anis sudah sudah ada di depan gawang gitu kan,” jelasnya.

“Jadi itu orang kan juga curiga juga, kok tiba-tiba Anies diasuh oleh Surya Paloh ya, itu agak ajaib dan mungkin ada semacam teknik strategi lain untuk kemudian ditinggalkan saja Aniesnya,” tutup Rocky.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler