Diwacanakan Dalam Pencalonan Gubernur DKI, Gibran: Saya Masih Harus Banyak Belajar

Jumat 10-02-2023,10:10 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - DPD PDIP Jakarta mengusulkan nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming diantara nama-nama lainnya, untuk dicalonkan sebagai gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Seperti diketahui, DPD PDIP DKI Jakarta telah memunculkan empat nama kader PDIP yang diusulkan maju sebagai cagub dalam Pilkada DKI Jakarta. Empat nama itu meliputi Gibran Rakabuming Raka, Abdullah Azwar Anas, Tri Rismaharini dan Hendri Prihadi.

Ketika diminta responnya oleh awak media terkait usulan tersebut, Gibran hanya menjawab dingin.

“Ya nggak gimana-gimana. Saya menunggu perintah selanjutnya aja ya,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat, 10 Februari 2023.

Baca Juga: Dampak Turuti Permintaan PDIP, Jokowi Lakukan Reshuffle Para Menteri dari Nasdem

Putra tertua Presiden Jokowi tersebut mengungkapkan, dari empat nama yang diwacanakan DPD PDIP Jakarta itu tiga di antaranya merupakan kader yang mumpuni dan memiliki jam terbang lebih tinggi. Ia pun mengaku harus masih banyak belajar.

“Ya sekali lagi dari empat nama, yang tiga ini senior semua dan punya pengalaman yang luar biasa, menteri-menteri semua itu. Kalau saya sih masih banyak belajar,” ucap Gibran.

Gibran kembali menegaskan bahwa ketiga nama tersebut cocok untuk maju dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta. Apalagi nama Risma, Hendi dan Anas pernah menjabat sebagai kepala daerah.

Baca Juga: Jokowi di Hari Pers, Miris Kepada Media Yang Menampilkan Konten Receh

“Ya dari ketiga itu cocok semua. Pak Anas, Pak Hendi dan Bu Risma orang-orang hebat semua. Orang-orang terbaik. Beliau-beliau aja, aku tak nang (di) Solo wae (aja),” tegasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler