Hasil Final Piala Dunia Antarklub Real Madrid vs Al Hilal: Menang 5-3, Los Blancos Juara

Minggu 12-02-2023,00:54 WIB
Reporter : Abdul Majid
Editor : Abdul Majid

JAKARTA, SIASAT.CO.ID – Hasil final piala dunia antarklub antara Real Madrid vs Al Hilal berakhir dengan skor 5-3, Los Blancos keluar sebagai juara.

Real Madrid keluar sebagai juara pada pergelaran Piala Dunia Antarklub, usai mengalahkan Al Hilal di final, Minggu 12 Februari 2023.

Masing-masing gol real madrid dicetak oleh V. Júnior 13’, 69’, F. Valverde 18’, 58’, K. Benzema 54’.

Sementara Al Hilal hanya bisa mencetak tiga gol saja masing-masing melalui M. Marega 26’, L. Vietto 63’, 79’.

Baca Juga: Hasil West Ham Vs Chelsea: Joao Felix Cetak Gol Perdana, The Blues Ditahan Imbang 1-1

Dengan hasil tersebut membuat Madrid meraih gelar kelimanya di ajang ini. Empat gelar sebelumnya diraih Los Merengues tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Jalannya pertandingan

Madrid sudah unggul 2-0 atas Al Hilal saat pertandingan baru berjalan 18 menit. Dua gol itu dicetak oleh Vinicius Junior dan Federico Valverde.

Al Hilal merespons keunggulan sementara Madrid. Tim asal Arab Saudi itu bisa memperkecil skor menjadi 1-2 berkat gol Moussa Marega yang lolos dari jebakan offside pada menit ke-26.

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Brentford: Imbang 1-1, The Gunners Mulai Kehabisan Bensin

Madrid hanya butuh sembilan menit untuk memperbesar skor menjadi 3-1 di babak kedua. Umpan terukur Vinicius menggunakan kaki luar dengan mudah diarahkan Benzema untuk menggetarkan gawang Al Hilal.

Madrid semakin di atas angin empat menit berselang. Valverde mencetak gol keduanya di laga ini untuk membuat skor menjadi 4-1.

Al Hilal tidak menyerah begitu saja. Upaya untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil setelah Luciano Vietto membobol gawang Andriy Lunin pada menit ke-63 dan skor berubah menjadi 2-4.

Baca Juga: Cetak 4 Gol Saat Melawan Al Wahad, Cristiano Ronaldo Minta Hal Tak Biasa ke Wasit

Asa Al Hilal untuk kembali mencetak gol justru harus menemui kenyataan pahit. Pada menit ke-69, Madrid bisa menjauhkan keunggulan menjadi 5-2 berkat gol kedua yang dijaringkan Vinicius di laga ini.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler