Anies Baswedan Terang-terangan Kagumi Sosok Jokowi

Minggu 12-02-2023,06:54 WIB
Reporter : April Kerina
Editor : April Kerina

SIASAT.CO.ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres) usungan Nasdem Anies Baswedan akui dirinya mengagumi sosok Jokowi.

Walaupun selama ini memang tidak akur, namun Anies sangat kagum dengan cara Jokowi memimpin Republik Indonesia sama dua periode itu.

Menurut Anies, eks Walikota Solo itu memang adalah sosok yang menginspirasi. Bahkan Anies pun mengaku kalau dirinya menjadikan Jokowi sebagai panutannya saat memimpin DKI Jakarta.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Dunia Pers sedang tidak Baik-baik Saja

Lantas kekagumannya itu ia sampaikan kepada Merry Riana yang saat itu mengundangnya sebagai bintang tamu.

"(Jokowi) Seorang yang bisa menjadi inspirasi dedikasi dalam bekerja yang luar biasa komitmen untuk delivery atas apa yang dikerjakan sangat tinggi yang kemudian juga menjadi inspirasi," ucap Anies, dilansir dari akun YouTube Merry Riana.

Anies juga mengatakan, semenjak Jokowi telah terpilih jadi presiden pada tahun 2014, maka itu pertanda kalau sistem demokrasi di Indonesia sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Jokowi di Hari Pers, Miris Kepada Media Yang Menampilkan Konten Receh

Karena prinsip demokrasi itu bisa memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memimpin.

"Bagaimana seorang anak dari keluarga sederhana berkesempatan memimpin kota berkesempatan memimpin provinsi dan berkesempatan memimpin sebuah negara," ucap Anies.

Anies juga menganggap kalau Jokowi bukanlah sosok yang biasa-biasa saja. Karena ia bahkan bisa mempertahankan aritoraksi ketika dalam keadaan demokrasi. Sedangkan tidak semua orang bisa melakukan itu.

Baca Juga: Indonesia Luncurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Turki, Jokowi: ‘Sedang Disiapkan Bantuannya’

"Bila kita tidak mengadopsi prinsip demokrasi tapi mempertahankan aristokrasi maka orang biasa-biasa saja tidak bisa," imbuhnya.

Oleh karena itu, Anies menganggap Presiden Jokowi sebagai inspirasi untuknya.

"Dan banyak negara tentangga kita harus anak seseorang untuk bisa berada di posisi itu. Pak Jokowi menjadi inspirasi," tutup Anies.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler