Saksi Mahkota Buka Suara, Ternyata Begini Kronologi Penabrakan Selvi Amalia Nuraeni

Rabu 01-02-2023,06:36 WIB
Reporter : April Kerina
Editor : April Kerina

JAKARTA, SIASAT.CO.ID - Terdapat banyak saksi yang menyaksikan peristiwa penabrakan Selvi Amalia Nuraeni.

Selain CCTV di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan 7 saksi yang menyaksikan secara langsung kejadian tersebut, pihak polisi juga mewawancarai saksi mahkota yang juga berada di dalam mobil Audi A6.

"Jadi saudari EN ini adalah penumpang dari sedan Audi warna hitam. Dia menerangkan bahwa di dalam kendaraan sedan, duduk di jok depan sebelah kiri. Berarti berada di posisi sebelah pengemudi," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan kepada wartawan, Senin, 30 Januari 2023.

Baca Juga: Perzinahan Rusak Citra Polri, Ini Sanksi yang Diterima Kompol D

"Kemudian, saksi EN mendengar suara 'dug', ini sama seperti keterangan dari beberapa saksi yang didengar dari luar, yang bersangkutan mendengarnya dari dalam," ucapnya.

"Saat bersamaan, selang waktu 2 detik, dia merasakan adanya guncangan. Jadi seperti melewati gundukan pada bagian belakang sebelah kanan, seperti melindas sesuatu di permukaan jalan," ujarnya menambahkan.

Saksi mahkota itu juga menambahkan, pelaku penabrakan itu adalah SG. Ia ternyata adalah supir yang baru bekerja selama seminggu.

Baca Juga: Langgar Kode Etik karena Berselingkuh, Kompol D Kena Sanksi Tegas dari Polri

"Kemudian yang berikutnya, bahwa kendaraan sedan Audi tersebut mengikuti iring-iringan. Jadi memang kalau dilihat dari CCTV seperti seolah-olah merupakan rangkaian dari pengawalan yang dilakukan oleh kendaraan dinas Patwal Polri. Itu atas inisiatif dari pengemudi, Saudara S atau alias U," kata Doni.

Selain EN, ada juga saksi mahkota kedua yang bernama DS. DS mengatakan kalau dirinya saat itu tengah berada di jok belakang sebelah kanan, yaitu tepat berada di belakang supir.

"DS menyampaikan bahwa mendengar suara benturan dan merasakan adanya guncangan pada bagian ban belakang sebelah kanan, dan sempat menengok ke belakang, terlihat ada pengendara sepeda motor dengan menggunakan jilbab hitam yang tergeletak di badan jalan," kata Doni Hermawan.

Baca Juga: Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur, Pengemudi Audi A6 Ditetapkan Sebagai Tersangka

"Jadi setelah kejadian, mobil ini melaju, saudari DS ini melihat ke belakang menoleh dari kacanya dan melihat ada korban pergeletak dalam kondisi terakhir yang ditemukan sebagaimana kita melakukan olah TKP," imbuhnya menandaskan.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler