Hasil Pertandingan Persija vs Arema FC: Macan Kemayoran Kalahkan Singo Edan 2-0

Minggu 12-02-2023,11:02 WIB
Reporter : Abdul Majid
Editor : Abdul Majid

JAKARTA, SIASAT.CO.ID – Hasil pertandingan Persija vs Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 berakhir dengan skor 2-0, Macan Kemayoran berhasil kalahkan Singo Edan.

Persija Jakarta sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0, hasil tersebut membawa Macan Kemayoran ke puncak klasemen sementara BRI liga 1.

Dua Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh H. Sjahbandi lewat titik putih menit 36’, M. Krmenčík 78’.

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Brentford: Imbang 1-1, The Gunners Mulai Kehabisan Bensin

Dengan hasil tersebut membuat Persija Jakarta kembali ke puncak klasemen dengan torehan 47 poin dari 23 pertandingan.

Sementara untuk Arema FC, kekalahan tersebut membuat mereka berada di posisi 10, dengan torehan 29 poin dari 22 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persija langsung bermain agresif.

Baca Juga: Hasil Final Piala Dunia Antarklub Real Madrid vs Al Hilal: Menang 5-3, Los Blancos Juara

Pada menit ke-4, rekrutan anyar mereka yakni Witan Sulaeman menciptakan peluang lewat tendangannya yang masih melebar ke sisi kanan gawang Singo Edan -julukan Arema.

Hingga memasuki menit ke-20, Arema dipaksa bermain bertahan karena harus menahan gempuran demi gempuran yang dilakukan pasukan Thomas Doll.

Kemudian Persija mendapatkan peluangnya kembali di menit ke-26. Namun sayang tendangan Riko Simanjuntak masih bisa ditepis oleh Teguh Amiruddin.

Baca Juga: Formula E India Dibikin Kacau Akibat Mobil dan Motor Warga Masuk Sirkuit

Macan Kemayoran -julukan Persija- mendapat hadiah penalti di menit ke-36 setelah Hanif Sjahbandi dilanggar didalam kotak penalti. Hanif yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa Persija unggul sementara dengan skor 1-0.

Di sisa lima menit akhir babak pertama, Arema masih belum bisa berbuat banyak. Riko nyaris saja menggandakan keunggulan Macan Kemayoran di menit ke-43 usai tendangannya bisa ditangkap Teguh. Pada akhirnya, Persija unggul sementara atas Arema dengan skor 1-0.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler