Harapan Ayah Brigadir J Terkabul! Sambo Divonis Mati

Senin 13-02-2023,10:16 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, telah menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap Ferdy Sambo. Ia terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Menjatuhkan hukuman terdakwa dengan pidana mati," ujar ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso saat membacakan amar putusan di PN Jakarta Selatan, Senin, 13 Februari 2023.

Dalam menjatuhkan putusan, hakim turut mempertimbangkan sejumlah keadaan memberatkan dan meringankan untuk Sambo. Hal memberatkan Sambo di antaranya telah mencoreng institusi Polri di mata Indonesia dan dunia.

Sebelum putusan vonis, ayah Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Samuel Hutabarat berharap majelis hakim menjatuhkan hukuman mati terhadap Ferdy Sambo. Samuel menilai, Sambo tak menyesali perbuatannya yang telah menghilangkan nyawa putranya.

Baca Juga: Ferdy Sambo di Vonis Hukuman Mati Oleh Majelis Hakim

"Kami sangat mengharapkan dakwaan terhadap Ferdy Sambo Pasal 340 (KUHP) pembunuhan berencana, itu yang sangat kami harapkan, hukuman maksimal yaitu hukuman mati, itu lah satu-satunya yang kami harapkan,"jelasnya, Senin, 8 Februari 2023

"Mereka itu tampaknya tidak ada penyesalan sama sekali di raut wajahnya di persidangan, menunjukkan kecongkakannya terhadap semua orang, terlebih kepada kami," kata Samuel di depan awak media, Senin 13 Februari 2023.

Selain itu, Ia juga merasa anaknya selalu difitnah sejak peristiwa pembunuhan Brigadir J itu terungkap.

"Mulai dari awal kasus ini, anak kami almarhum selalu difitnah melakukan pelecehan, sudah mati ataupun dihabisi nyawanya masih difitnah, itu lah yang sangat kejam, fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan, apalagi anak kami sudah mati," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Vonis, Ayah Brigadir J Berharap Ferdy Sambo Dihukum Mati

"Jadi kami sangat berharap sekali agar dakwaan atau tuntutan terhadap Ferdy Sambo Pasal 340 KUHP yang terberat, hukuman mati," tegasnya.

Kini, dengan keluarnya putusan hakim terkait vonis hukuman mati terhadap Sambo, harapan Samuel telah tersampaikan. Dengan demikian, berakhirlah kisah drama panjang Sambo Cs.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler