Pernah Dibantah, Sandiaga Uno Benarkan Adanya Janji Politik Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

Rabu 01-02-2023,08:40 WIB
Reporter : Abdul Majid
Editor : Abdul Majid

SIASAT.CO.ID – Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan adanya sebuah perjanjian politik antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Capres Partai NasDem Anies Baswedan.

Hal itu diungkapkan dalam salah satu acara yang disiarkan di Saluran YouTube, Sandiaga Uno menanggapi pertanyaan Akbar Faizal terkait adanya rumor kesepakatan politik antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berujar kalau perjanjian itu benar adanya dan dibuat pada masa Pilgub DKI Jakarta 2017.

Baca Juga: Witan Sulaeman Resmi Gabung Persija, Ikuti Jejak Egy Maulana Vikry Main Di Liga Indonesia

Namun demikian, Sandiaga Uno tidak akan membeberkan isi janji politik antara keduanya. “Dan menurut saya Bang Akbar bisa mengundang dia (Fadli Zon) karena dia pasti ingatlah karena dia yang menulis. Ga tahu dia berani ga, ngomong,” kata Sandiaga Uno, dilansir dari saluran YouTube Akbar Faizal Uncensored, Senin 30 Januari 2023.

Sandiaga Uno menambahkan kalau perjanjian antara Prabowo dan Anies saat ini masih tersimpan di sebuah brankas.

“Karena itu kan di awal koalisi dan penentuan paslon. Melingkupi tahapan-tahapan ke depan. Saya sendiri ga megang itu copy-nya. Kalau ga salah ada di brankas Pak Fadli atau Pak Prabowo. Ada itu dan menurut saya nanti Pak Fadli bisa bicara sebagai tambahan informasi,” tuturnya.

Baca Juga: Ini Tugas Pantarlih Pemilu 2024, Masa Kerja Kurang Lebih 2 Bulan

“Detailnya nanti Pak Fadli. Tetapi memang ada beberapa poin dan ini cukup detail apa yang disepakati, karena itu kan di awal koalisi dan diawal dari penentuan paslon. Jadi juga melingkupi tahapan-tahapan ke depan,” lanjutnya.

Perlu diketahui, pada tahun 2017, Anies Baswedan membantah kabar bahwa ia menandatangani perjanjian politik dengan Prabowo Subianto.

Kemudian, Anies Baswedan menantang pihak yang menyebarkan informasi tersebut untuk memperlihatkan buktinya.

Baca Juga: Umumkan tutup Layanan Di Indonesia, JD.ID Berikan Diskon Hingga 99 Persen

“Tidak ada tanda tangan yang menyatakan kontrak politik seperti itu,” ucap Anies Baswedan kepada wartawan pada pelantikan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Tetapi pada awal tahun 2023, Anies Baswedan mengaku pernah menyampaikan kepada Prabowo Subianto akan fokus menjadi Gubernur DKI Jakarta bukan menjadi presiden.

“Jadi lebih baik saya bilang dari awal, bahwa saya akan fokus di Jakarta, saya tidak akan terlibat ikut terlibat di dalam Pilpres 2019 kemarin dan saya akan menuntaskan sampai selesai di Jakarta,” ungkapnya, dikutip dari saluran YouTube Total Politik.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler