Jorginho Resmi Berseragam Arsenal

Rabu 01-02-2023,12:08 WIB
Reporter : Abdul Majid
Editor : Abdul Majid

SIASAT.CO.ID – Kabar mengejutkan datang dari liga Inggris, pasalnya pemain andalan Chelsea di lini tengah yakin Jorginho menyebrang ke klub rival Arsenal.

Jorginho di tebus Arsenal sebesar 12 juta Poundsterling (sekitar Rp 267 Miliar) dari Chelsea.

Pelatih The Gunners Mikel Arteta mengatakan bahwa Jorginho akan membawa “kecerdasan,” keterampilan kepemimpinan yang mendalam dan sejumlah besar pengalaman ke tim. Jorginho menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan di Stadion Emirates.

Baca Juga: Witan Sulaeman Resmi Gabung Persija, Ikuti Jejak Egy Maulana Vikry Main Di Liga Indonesia

Berarti ia akan berseragam Arsenal hingga juni 2024. “Saya sangat bersemangat untuk tantangan baru ini dan jujur saja saya tidak sabar untuk berada di lapangan,” kata gelandang timnas Italia berusia 31 tahun itu.

“Semuanya terjadi begitu cepat. Saya sedikit terkejut, tetapi saya mengambil kesempatan dari tantangan luar biasa ini.” Mantan pemain Napoli itu telah membuat 143 penampilan Liga Premier Inggris untuk Chelsea. Bersama The Blues, dia telah memenangkan Liga Champions 2021.

Dia juga bagian dari timnas Italia yang memenangkan Kejuaraan Eropa (Euro) pada tahun yang sama.

Baca Juga: Resmi! Joao Cancelo Berseragam Bayern Munich Dengan Status Pinjaman

Duet Jorginho dan N’Golo Kante di lini tengah Chelsea, telah memberikan satu buah Piala Champions tahun 2020/2021 yang mereka dapatkan setelah mengalahkan Manchester City di partai final dengan skor 1-0.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler