Hidup Menjomblo Lebih Rentan Meninggal Cepat, Begini Penjelasannya!

Senin 13-03-2023,03:44 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Siapa sih yang mau hidup menjomblo, dalam fitrahnya manusia memiliki hasrat ingin memiliki pasangan.

Namun ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang hidup menjomblo, mulai dari kesibukan hingga dirinya lupa bahwa ia membutuhkan pendamping.

Tanpa disangka sebagian orang kemungkinan mengalami fase terlalu lama sendiri atau menjomblo sehingga membuat mereka biasanya terlalu nyaman sampai lupa mencari pasangan hidup.

Pada masa itu, seseorang lebih bebas melakukan apapun tanpa komitmen bahkan izin dari pasangan. Namun, mereka harus lebih hati-hati karena ada penelitiannya yang menunjukkan jika terlalu lama menjomblo berpotensi cepat meninggal.

Menurut tim peneliti, Petra Redfors mengungkapkan bahwa mortalitas atau tingkat kematian terkait dengan hidup sendiri yang berhubungan dengan aktivitas fisik, konsumsi alkohol tinggi, tingkat pendidikan rendah dan faktor risiko yang lain.

Mereka yang jomblo tidak mendapatkan perhatian sehingga mereka tak peduli dengan gaya hidup sehat.

"Penyebab lainnya, bisa jadi karena orang-orang yang hidup sendiri dan tak memiliki pasangan kurang peduli untuk hidup sehat, kemudian tidak ada yang mengingatkan untuk mengonsumsi obat dan cenderung lama memutuskan untuk ke RS," kata Petra dilansir Dailymail.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler