Deretan Kuliner Jogja Tengah Malam yang Menggugah Selera Makan

Rabu 01-02-2023,17:57 WIB
Reporter : Atikah Nurul Ummah
Editor : Atikah Nurul Ummah

YOGYAKARTA, SIASAT.CO.ID - Yogyakarta menyajikan berbagai destinasi kuliner pemuas lidah masyarakat di kota itu. Kuliner yang enak dengan harga terjangkau, tersebar di segala penjuru Yogyakarta.

Berikut deretan kuliner tengah malam yang bisa dinikmati pengunjung:

  1. Nasi Teri Gejayan

Bagi warga lokal Jogja, nasi teri Geyajan yang terletak di Jl. Affandi No.5, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta ini menyajikan aneka masakan rumahan dengan citarasa gurih dan pedas.

Dengan harga yang murah dan porsi yang banyak, juga aneka macam lauk-pauk yang disediakan dapat memuaskan lidah pengunjung yang ingin menikmati kuliner di malam hari.

Adapun jam operasionalnya, mulai dari sehabis maghrib sampai pukul 03.00 WIB.

  1. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Salah satu legenda kuliner malam di Jogja adalah Angkringan Lik Man. Pantas disebut legenda, karena angkringan ini sudah berdiri sejak awal 1960-an. Artinya usia angkringan ini sudah lebih dari 60 tahun dan sudah melayani beberapa generasi di Jogja.

Selain usia yang sangat panjang, kreasi hidangan juga membuat angkringan ini layak mendapat predikat legenda. Kopi jos adalah kreasi dari angkringan ini. Penyajiannya unik karena bara dimasukkan ke dalam cangkir kopi yang akan disajikan ke pelanggan.

Jam operasionalnya yaitu pukul 17.00 WIB- 01.00 WIB. Angkringan ini menjadi andalan pengunjung untuk sekedar bercengkrama sambil menikmati kopi dan aneka gorengan yang ada.

  1. Gudeg Permata Bu Narti

Gudeg Permata masuk ke dalam daftar warung legenda Jogja. Pasalnya, gudeg ini sudah berdiri sejak 1961. Sudah lebih dari setengah abad usianya. Warung ini bukan saja jadi langganan warga Jogja, tapi juga wisatawan luar kota.

Untuk menikmati gudeng Bu Narti, pengunjung bisa merogok saku mulai dari Rp 20 ribuan. Soal rasa tak perlu ditanya. Setiap hari, ratusan pembeli menyambangi warung ini. Hal tersebut jadi bukti kelezatan gudeg di warung ini.

Warung gudeg yang beralamat di Jl. Gajah Mada No.2, Gunungketur, Pakualaman, Jogja ini mulai buka pukul 20.00 WIB - 01.00 WIB.

  1. Soto Sampah Pasar Kranggan

Makan soto malam hari sangat sulit dijumpai di Jogja. Namun, ada warung soto yang menyajikan kuliner soto hingga dini hari. Salah satunya Soto Sampah di Pasar Kranggan ini.

Warung ini beralamat di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Jogja. Mulai buka pulul 20.00 WIB - 03.00 WIB.

Pengunjung hanya perlu membayar 10.000 untuk satu porsi soto. Nama sampah sendiri muncul karena penampilan isi soto yang terkesan awut-awutan. Tapi soal rasa, berani diadu dengan warung lain. Koyor sapi dalam soto menambah rasa gurih pada soto ini.

Pastikan anda mengunjungi salah satu dari deretan kuliner tengah malam di Jogja tersebut. Suasana malam hari di Jogja ditambah dengan menyantap kuliner enak dan murah akan menambah kesan menarik menghabiskan malam di kota istimewa ini.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler