Arti Kata FOMO Viral di Media Sosial? Ini Maknanya

Selasa 14-03-2023,08:47 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Saat ini begitu viral di media sosial arti kata FOMO usai pentas BLACKPINK di Stadion Gelora Bung Karno, Senin 13 Maret 2023.

Sebetulnya isiflah FOMO begitu populer dikalangan Gen Z usai viral di media sosial.

Menurut sebuah artikel dari Forbes, FOMO adalah fenomena sosial yang terjadi ketika seseorang merasa tidak bisa menikmati kesempatan yang terbatas atau tidak bisa bergabung dalam suatu aktivitas karena merasa terlambat atau terlewatkan.

Perasaan ini bisa muncul karena melihat postingan teman-teman di media sosial yang sedang melakukan aktivitas yang menarik atau menikmati pengalaman yang mengagumkan.

Namun di tanah air kata FOMO kembali viral, usai selebgram sexy Rachel Venna ikut menonton konser BLACKPINK bertajuk BORN PINK WORLD TOUR.

Rachel Vennya mendadak terkena sindiran warganet lantaran dianggap bukan BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK).

Bahkan, ia mendadak disebut hanya FOMO ketika nonton konser BLACKPINK.

Tak sedikit warganet yang mungkin belum mengetahui apa itu FOMO dalam bahasa gaul. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini:

Apa Itu Arti kata FOMO?

FOMO merupakan singkatan dari Fear of Missing Out yang artinya takut tertinggal atau takut dirinya dianggap tidak up to date.

Yang dimaksud takut tertinggal dalam istilah ini adalah persepsi bahwa orang lain bersenang-senang, menjalani kehidupan yang lebih baik daripada orang tersebut.

Lebih jelasnya, FOMO merupakan gambaran terhadap sebuah perasaan cemas dan takut yang timbul di dalam diri seseorang akibat ketinggalan sesuatu yang baru.

Rasa takut ketinggalan ini mengacu pada perasaan atau persepsi bahwa orang lain bersenang-senang, menjalani kehidupan yang lebih baik, atau mengalami hal-hal yang lebih baik.

Demikianlah informasi arti kata FOMO yang viral dan trending di media sosial.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler