Inilah Penyebab Mesut Ozil Pensiun Sebagai Pesepakbola di Usia 34 Tahun

Kamis 23-03-2023,07:29 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

Mesut Ozil yang bergabung dengan Werder Bremen pada Januari 2008 mencetak gol perdananya di Bundesliga pada April 2008 saat menghadapi Karlsruher SC.

Di musim pertamanya bersama Werder Bremen, Ozil langsung mencuat sebagai pemain muda berbakat dengan catatan tiga gol dan 15 assist hanya dalam setengah musim.

Di musim keduanya bersama Bremen, Ozil menjadi bagian penting dan berhasil membawa timnya finis di posisi 3 klasemen akhir Bundesliga Jerman musim 2009/2010.

Di musim itu pula, Ozil jadi bagian penting Timnas Jerman di Piala Dunia 2010. Di gelaran tersebut, Ozil jadi salah satu pemain muda yang paling banyak disorot bersama dengan Wayne Rooney.

Berkat penampilan apiknya di Piala Dunia 2010 bersama Jerman, Real Madrid langsung meminangnya dari Werder Bremen dengan biaya 15 juta Euro.

Apa yang terjadi selanjutnya adalah sebuah sejarah. Di musim perdananya bersama Real Madrid, Mesut Ozil jadi pemain dengan catatan assist terbanyak diantara semua pemain yang ada di liga-liga top Eropa.

Pada musim 2010/2011 tersebut, Mesut Ozil mencatatkan 24 assist di semua kompetisi bagi Real Madrid.

Di musim keduanya bersama Real Madrid, Mesut Ozil yang sebelumnya mengenakan nomor punggung 23 mendapatkan kehormatan mengenakan nomor punggung 10.

Mesut Ozil jadi pilihan utama Jose Mourinho yang kala itu menukangi Real Madrid di posisi gelandang serang sebagai playmaker.

Di musim itu, Masut Ozil mendapatkan penghargaan sebagai UEFA Best Player in Europe Award. Tak hanya itu, Ozil juga membawa Real Madrid menjadi juara LaLiga dengan capaian sebagai tim pertama di Spanyol yang berhasil meraih 100 poin dalam satu musim.

Tiga musim di Real Madrid, Mesut Ozil berhasil menjadi pemain dengan catatan assist paling banyak di tiga musim beruntun di LaLiga Spanyol.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler