Al-Qur’an Kembali Dibakar di Denmark, Negara Islam: Tindakan Biadab

Senin 27-03-2023,03:26 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Kitab suci umat Islam, Al Qur'an kembali dibakar di Denmark. Ini menjadi kejadian kedua di Denmark tahun ini.

Pembakaran Al Qur'an ini dilakukan oleh kelompok sayap kanan Denmark, Patrioterne Gar Live di depan Kedutaan Besar Turki di Kopenhagen, Jumat lalu.

Para kelompok sayap kanan itu terlihat menyiarkan aksi bernada Islamofobia sembari membakar Al Qur'an dan bendera Turki.

Dalam siaran di Facebook itu, para pendukung terlihat mengacungkan tulisan bernada Islamofobia.

Negara-negara Timur Tengah ramai-ramai mengecam pembakaran kitab suci al-Quran di Ibu Kota Denmark, Kopenhagen.

Negara Islam menyebutnya sebagai aksi biadab, provokasi penghasutan yang keji dan provokasi terhadap perasaan umat Islam.

Qatar, Yordania, dan Kuwait adalah negara-negara yang mengutuk tindakan tersebut. Sementara Turki mengecam dengan keras tindakan itu karena dibarengi dengan pembakaran benderanya.

Dilansir dari Anadolu, Minggu (26/3/2023), Kementerian Luar Negeri Qatar menegaskan kembali seruannya mendukung nilai-nilai toleransi dan koeksistensi, serta untuk menetapkan prinsip-prinsip perdamaian dan keamanan internasional melalui dialog dan pengertian.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Yordania Sinan Majali, menggambarkan tindakan itu sebagai tindakan rasis dan menghasut yang memprovokasi perasaan umat Islam.

Sebagai informasi Denmark dan Swedia memang membiarkan aksi pembakaran ini karena mereka menjunjung asas kebebasan berekspresi.

Namun, setelah aksi Paludan memicu kontroversi, mereka lantas melarang pembakaran Al Quran dalam demonstrasi.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler