Cuek Tak Salami Mahfud MD Usai Debat Panas, Sikap Arteria Dahlan Tuai Kritikan

Minggu 02-04-2023,07:18 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Selesai rapat soal transaksi janggal Rp 349 triliun di lingkungan Kemenkeu,

Sejumlah anggota DPR Komisi III tampak mendatangi Menko Polhukam Mahfud MD untuk menanyakan ulang soal presentasi dia terkait transaksi janggal Rp 349 triliun di Kementerian Keuangan.

Namun beda hal dengan kader PDIP Perjuangan Arteria Dahlan ia terlihat cuek, tak bersalaman dengan Menteri Polhukam Mahfud MD.

Baca Juga: Akan Segera Bebas, Kubu Anas dan SBY Memanas, Benarkah Demokrat Terancam!

Sebelumnya, dalam rapat Arteria Dahlan menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud Md terkait Kepala BIN Budi Gunawan. Arteria mengatakan dirinya menghormati Mahfud sebagai orang tua dan guru.

“Saya hormati prof orang tua dan guru saya. Akhirnya saya putuskan itu dulu, betul pak. Prof membunuh anak-anak yang prof duduk sendiri kalau begini caranya prof,” ujar Arteria di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu 29 Maret 2023.

Dia menyayangkan Ketua Komite TPPU itu membenturkan dengan Kepala BIN. Dia menyebut Budi Gunawan

“Saya punya karier dari kecil prof. Saya tidak pakai fasilitas apapun, tiba-tiba prof mencoba membenturkan saya dengan amat yang saya hormati Pak Budi Gunawan tadi,” kata dia.

Arteria juga mengatakan dirinya memiliki cita-cita sebagai anggota DPR. Dia merelakan apabila buntut dari kasus ini harus berhenti menjadi anggota DPR.

“Bagi saya, takdir saya kalau pun saya harus berhenti di sini, saya berhenti Prof. Mimpi saya jadi anggota DPR, enggak pernah saya punya cita-cita. Saya tidak takut kehilangan jabatan, dan saya tidak bisa diancam-ancam,” ujar dia.

Aksi Arteria Dahlan Tak Salami Mahfud MD Tuai Kritikan

Atas beredarnya video yang diunggah kanal YouTube DPR RI perihal Arteria tak Salami Mahfud MD mendapatkan taui kritikan.

Terlihat dari kolom komentar banyak para netizen berkomentar sinis terhadap dirinya.

"AH PASTI DIA Lagi, kurang etikanya," ucap @rislm***.

"Arteria si pria emosional," ujar @salma***.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler