Bacaan Niat Puasa Ramadhan Sesuai Ajaran Rasulullah SAW Lengkap dengan 4 Keutamaannya

Selasa 04-04-2023,03:35 WIB
Reporter : Sartika Rahayu
Editor : Sartika Rahayu

Orang yang melaksanakan sahur dan bangun pada sepertiga malam terakhir, kemudian berdoa dan melaksanakan sholat malam, maka Allah SWT dan malaikat akan mengirimkan keberkahan kepadanya.

Di waktu sahur ini Allah SWT akan mengabulkan doa bagi hambanya yang berdoa, akan memberikan apa yang diminta hambanya bagi yang meminta dan mengampuni dosa hambanya bagi yang memohon ampunan.

  1. Mendekatkan waktu untuk beribadah

Jarak antara waktu sahur dan adzan subuh sangat dekat, maka dari itu bagi yang bagun untuk melaksanakan sahur memungkinkan untuk melaksanakan sholat subuh di awal waktu.

Dengan demikian bisa menghindari kesiangan untuk melaksanakan sholat subuh.

Karena setidaknya dengan adanya sahur terdapat aktivitas yang harus dikerjakan sebelum waktu menunaikan sholat subuh tiba.

Keutamaan sahur tidak hanya mendapatkan berkah untuk kebaikan akhirat, namun juga bisa membuat tubuh tetap sehat dan bugar, sehingga bisa menjalankan puasa seharian penuh dengan lancar.

Maka dari itu sahur menjadi hal penting yang sebaiknya tidak dilewatkan ketika berpuasa dengan harapan mendapat keberkahan dan keutamaan didalamnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler