Innalilahi, Menantu Wapres Maruf Amin Rapsel Ali Meninggal Dunia

Minggu 09-04-2023,04:03 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali meninggal dunia. Salah satu anggota Fraksi NasDem yang juga menantu Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin itu meninggal karena serangan jantung.

Kabar duka itu dibenarkan Anggota Komisi VI DPR Fraksi PPP Achmad Baidowi atau Awiek. Awiek mendapat pesan soal kepergian Rapsel Ali.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiuun, semoga husnul khotimah Kakanda H Muh Rapsel Ali,” tulis Muhammad Basli Ali, adik Rapsel Ali mengabarkan lewat media sosial.

Baca Juga: Kubu Moeldoko CS Tantang Kubu AHY, Demokrat: Abal-abal Tak Perlu Ditanggapi

Sebagai informasi Rapsel Ali merupakan putra sulung dari tokoh masyarakat Sulawesi Selatan H Muhammad Ali Gandong dan Hj Basdiaty Ali.

Masa kecil hingga dewasa dihabiskan di kediaman orang tuanya di Jl Arif Rahman Hakim, Makassar.

Pendidikan formalnya ditempuh di Makassar dan melanjutkan kuliah di Surabaya.

Berwiraswasta menjadi pilihannya untuk menimba pengalaman.

Berbagai usaha dilakoni, mulai dari perdagangan, jasa, dan industri. Salah satunya adalah sebagai event organizer di bawah bendera News Production yang pernah berkibar di Makassar hingga Kendari tahun 2000-2002.

Baca Juga: Akan Segera Bebas, Kubu Anas dan SBY Memanas, Benarkah Demokrat Terancam!

Dari sisi organisasi, Rapsel pernah menjadi ketua umum Perlisindo (Perkumpulan Pemilik Senjata Beladiri Indonesia), pendiri Aspeksindo (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia), pembina DPP Institut Lembang Sembilan, alumnus Institut Pengembangan Wiraswasta Indonesia, pendiri klub moge Ridiss Bikerz, dan ketua Bidang Humas HDCI Pusat.

Rapsel Ali sempat diisukan akan masuk calon menteri baru di tengah isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju beberapa waktu lalu. Isu itu mencuat usai dirinya memenuhi undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Negara.

Rapsel terjun ke politik kala bergabung dengan Partai Golkar pada 2017 silam dan menjabat sebagai ketua Dewan Penasihat Selayar Golkar.

Kemudian pada 2019, Rapsel menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI untuk Dapil Sulawesi Selatan 1 dari NasDem yang kemudian membawanya menduduki kursi DPR RI periode 2019-2024.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler