Sinopsis Film Buya Hamka, Tayang 20 April di Bioskop

Senin 10-04-2023,02:53 WIB
Reporter : Tsaqila Khairani
Editor : Tsaqila Khairani

SIASAT.CO.ID - Film karya rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision baru saja mempromosikan Buya Hamka dan akan tayang serentak di bioskop tanah air pada 20 April 2023 mendatang.

Film Buya Hamka menjadi perhatian publik karena dibintangi oleh artis seperti Vino G Bastian, Claudia Ayu Cytia Bella dan masih banyak artis lainnya.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Blue Beetle: Kisah Mahasiswa Menjadi Superhero

Sinopsis Film Buya Hamka

Film ini menceritakan biografi Haji Malik Karim Amirullah atau Buya Hamka. Nama Buya Hamka tidaklah asing di dengar seorang yang terkenal sebagai pahlawan nasional, sastrawan, politikus, ulama, dan wartawan. Terutama aksi berdakwahnya sudah dikenal hingga ulama - ulama dunia.

Durasi film 7 jam dibagi ke dalam tiga volume. Pada bagian volume pertama, tersaji kisah hidup Buya Hamka ketika tergabung dalam pengurus Muhammadiyah di Makasar.

Sepanjang kepemimpinan Buya Hamka membawa keberhasilan dengan majunya organisasi tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Drakor The Real Has Come: Kisah Cinta dari Hubungan Kontrak

Buya Hamka juga terpilih sebagai pemimpin redaksi majalah pedoman masyarakat. Namun, dibalik itu ada permasalahan yang dihadapi karena berbenturan dengan kepentingan Jepang pada saat itu.

Pada bagian volume kedua, menceritakan lebih dalam usaha dan perjuangan Buya Hamka setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaan.

Usaha Hamka dalam menyiarkan pentingnya persatuan antara masyarakat, tokoh agama, dan pihal militer ke berbagai penjuru.

Diceritakan pula saat Hamka difitnah ikut terlibat usaha pemberontakan Soekarno sehingga membuat Hamka harus ditangkap dan ditahan selama dua tahun empat bulann tanpa melalui proses pengadilan.

Sementara volume ketiga, penonton akan disuguhkan dengan masa kecil Hamka hingga tumbuh besar di Maninjau, Sumatra Barat.

Dalam Film, Hamka diperankan oleh aktor Vino G Bastian dan beradu akting dengan Laudya Chintya Bella, Dessy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahardian, Ayu Laksmi, Anjasama, Yoriko Anggeline, dan masih banyak aktor dan aktris lainnya.

Demikianlah sinposis film Buya Hamka yang akan tayang pada 20 April 2023 mendatang.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler