Dua Periode Jadi Presiden, Rocky Gerung Sebut Jokowi hanya Sengsarakan Rakyat

Kamis 02-02-2023,11:37 WIB
Reporter : April Kerina
Editor : April Kerina

SIASAT.CO.ID - Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan selama menjabat presiden dua periode, Jokowi dinilai belum melakukan tugasnya secara serius. Ia menyebut Jokowi merupakan sosok pemimpin yang tak membanggakan.

Tak cuma soal kinerja yang dinilai tidak membanggakan, Rocky Gerung bahkan menyatakan jika apa yang dilakukan Jokowi semata-mata hanya untuk menyengsarakan rakyatnya.

Niatan Jokowi yang dianggap menyengsarakan rakyat itu dibuat melalui berbagai kebijakan-kebijakan yang telah ia buat selama menjabat sebagai seorang kepala negara.

"Kalau ditanya, apa prestasi Pak Jokowi? Enggak ada. Tunjukkan saja," ujar Rocky Gerung saat ceramah di pesantren Al Ishlah Bondowoso, Rabu, 1 Februari 2023.

Baca Juga: Mentan Absen Rapat Operasional Pasar, Jokowi Justru Merasa Tak Masalah

Lantas perihal pembangunan yang telah dibuat pada masa kepresidenan Jokowi, seperti pembangunan jalan tol sepanjang 1,700 km, Rocky Gerung anggap itu bukanlah hal yang luar biasa.

Karena pembangunan jalan tol itu dibayar dengan hutang, sehingga memberatkan Sri Mulyani mencari hutang sana sini, sehingga kembali menyengsarakan rakyat.

"Lain cerita kalau Pak Jokowi bilang, 'saya bikin jalan tol sesuai dengan janji saya, yaitu tidak berutang'. Ini jalan tol pakai utang dan utang itu kemudian dibebankan kepada rakyat," ucap Rocky Gerung.

"Setiap hari Sri Mulyani mencari cara untuk majakin rakyat. Macam-macam dipajaki, demi membayar utang itu. Jalan tol itu, kalau saya bisa berutang, saya sendirian bisa bikin jalan tol dengan kumpulkan 10 arsitek, gampang saja kan," katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler