4 Orang Terjaring OTT KPK di Semarang, Kini sedang Diperiksa di Gedung Merah Putih

Rabu 12-04-2023,07:36 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Empat orang yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan atau OTT KPK oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Semarang dan Jakarta tiba di Gedung Merah Putih pada Rabu, 12 April 2023.

Rombongan yang terjaring OTT KPK di Semarang dan Jakarta tersebut tiba di Gedung Merah Putih pukul 6.02 WIB menggunakan empat mobil dengan dikawal dua kendaraan patroli dan pengawalan (patwal) dari kepolisian.

"Betul, empat orang yang ditangkap sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta dikutip dari PMJ News.

Para pihak yang terjaring OTT KPKtersebut tiba pukul 6.02 WIB dengan menggunakan empat mobil yang dikawal oleh dua kendaraan patroli dan pengawalan (patwal) dari kepolisian.

Baca Juga: Geruduk PB PMII Imbas Aksi di KPK, PK PMII Unusia: Kami Minta Abdullah Syukri Mundur!

Ali mengatakan empat orang tersebut akan segera menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik KPK.

Para pihak yang diamankan penyidik dalam OTT tersebut, kata dia, terdiri atas penyelenggara negara dan pihak swasta.

“Ada beberapa yang ditangkap, di antaranya pejabat Balai DJKA Jawa Tengah, pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek pekerjaan perkeretapian, dan pihak swasta,” ujarnya.

Baca Juga: Besok Dewas KPK Akan Menggelar Pemeriksaan terhadap Firli Bahuri Cs

Lembaga antirasuah tersebut pada hari ini akan segera memberikan keterangan lebih lanjut terkait dengan status para pihak tersebut.

“KPK segera menentukan sikap setelah 1 x 24 jam,” lanjutnya.

Sebelumnya KPK menggelar OTT di Balai Perkeretaapian Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Jawa Tengah pada tanggal 11 April 2023.

Dalam OTT tersebut, KPK menjaring beberapa pihak yang diduga melakukan korupsi paket pekerjaan Tender Track Layout (TLO) Stasiun Tegal.

Benar, tanggal 11 April KPK lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di wilayah Balai Perkertaapian DJKA Jateng.

Namun dari empat orang yang diringkus, pihak KPK tak merinci secara pasti mana yang diamankan di Jakarta dan siapa pihak yang diamankan di Semarang.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler