Viral TKW Beli Daster 200 Ribu Didenda Oknum Bea Cukai 9 Juta, Netizen: Lintah Darat Berseragam

Kamis 13-04-2023,07:40 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hong Kong viral setelah diduga mendamprat oknum petugas bea cukai. Wanita itu, Yuni, mengamuk setelah gamis yang dibelinya dikenakan pajak yang tidak adil.

Tak tanggung-tanggung TKW tersebut didenda Rp9 juta. Karena banyak tak terima dengan jumlah denda yang diberikan bea cukai, Yuni pun mengamuk.

Aksi Yuni kemudian yang terekam kamera kemudian dibagikan akun Twitter @/Heraloebss.

Baca juga: Viral, Penumpang Batik Air Marah Usai AC Pesawat Mati: Jangan Paksakan Take Off Keselamatan Nomor 1

Dalam video Yuni mempertanyakan mengapa ia didenda 9 juta rupiah untuk gamisnya. Dengan nada tinggi, dia terus menyerang petugas bea cukai, meminta penjelasan melalui telepon.

"Sampeyan orang pajak ta pak? Bukannya saya tidak peduli sampeyan orang pajak. Atau kemarin itu yang punya kasus sama anaknya GP Ansor itu atasannya sampeyan? Kan yang kemarin pajak-pajak itu kan bohong kan ternyata? Mereka korupsi gitu hlo pak? Saya ingin memastikan gitu hlo," ucap Yuni emosi.

Pertanyaan Yuni kemudian dijawab secara tidak jelas oleh seorang pria oknum pegawai Bea Cukai. Karena tidak sabar, Yuni langsung menyela pembicaraan dengan napas berat. Kemudian dia menjelaskan situasinya dan juga menjadi "korban" Bea Cukai.

Baca juga: Dugaan Pencucian Uang di Kemenkeu, Mahfud MD: Saya Tantang Arteria dan Benny K Rahman Soal Data

"Sek cuk paicuk sek cuk, ojo nyocot sek (sebentar tunggu dulu, jangan bicara terus). Aku ki bingung sekarang. Mana ada beli gamis Rp 200 ribu kok dendanya Rp 9 juta. Gek dodol opo kui?" ucap Yuni emosi.

Namun, suara laki-laki di saluran telepon lain mengisyaratkan kesanggupan Yuni membayar denda itu. Mendengar hal tersebut, Youni semakin marah.

"Aku bukan masalah sanggup enggak sanggup. Paijo bukan masalah sanggup tidak sanggup. Saya itu harus komunikasi dengan keluarga," tandasnya.

Video yang diunggah akun Twitter @Heraloebss pun menuai beragam komentar pedas dari netizen.

"Lintah darat berseragam ga punya hati," ujar seorang netizen.

"Lagi dan lgi negeri nih! Asu," ujar netizen lainnya.

"Kemarin piala sekarang daster, mau kaya kok mer*s," ujar netizen begitu kesal.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler