ETLE Tetap Berlaku Jelang Mudik Lebaran 2023, Ini Daftar Lokasi Kamera Pengawasannya

Kamis 13-04-2023,10:22 WIB
Reporter : Fitria Fera Diana
Editor : Fitria Fera Diana

SIASAT.CO.ID - Tilang Elektronik atau (ETLE) sudah mulai diberlakukan secara luas di seluruh wilayah Indonesia sejak 23 Maret 2023.

Hingga kini, memasuki cuti bersama hari raya Idul Fitri ETLE masih tetap diberlakukan sebagai upaya agar masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas selama mudik lebaran.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Ery Nursatari. Ia memastikan bahwa ETLE tetap diberlakukan selama periode mudik lebaran 2023 mendatang.

“Kalau tilang elektronik tetap berlaku. Karena untuk memberi pelajaran ke masyarakat,” ucap Ery pada Senin, 10 April 2023.

Selain tetap diberlakukannya ETLE Ery juga meminta kepada para Polri untuk tidak memberikan toleransi kepada para pelanggar ETLE selama mudik lebaran.

Baca Juga: TNI AL Gelar Mudik Gratis Kapal Perang Lebaran 2023, Cek Syarat dan Ketentuannya

Hal ini dilakukan bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, tetapi agar sistem dan aturan lalu lintas tetap terjaga meski pada saat sibuk mudik lebaran.

“Jadi, tidak ada toleransi untuk ETLE,” kata Ery, “Hati-hati para pengguna jalan, boncengan tiga, lebih penumpang, segala macam nanti akan dibidik ETLE. Ini bukan nakut-nakutin, tapi sistemnya yang tetap berjalan,” sambungnya, dikutip dari BeritaSoloRaya.

Informasi tersebut disampaikan agar para pengendara terutama pengguna sepeda motor untuk tidak berkendara melebihi kapasitas yang berlebihan.

Kamera pengawasan ETLE pun telah terpasang dibeberapa ruas tol trans Jawa dan trans Jabar.

Baca Juga: Mudik 2023 Harus Lebih Awal, Menhub: Jangan 19-20 April, Padat!

Berikut Lokasi Kamera ETLE Di Ruas Tol Jelang Mudik Lebaran 2023:

Ruas Tol Trans Jawa

Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler