3 Kader PDI P yang Layak dan Potensial Maju Jadi Capres

3 Kader PDI P yang Layak dan Potensial Maju Jadi Capres

SIASAT.CO.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut 3 nama kader PDI P yang dianggap potensial untuk dapat dicalonkan di Pilpres 2024.

Antara lain, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Menteri Sosial Tri Rismaharini. Menurutnya, 3 kader ini sudah cukup matang dan siap menghadapi kontestasi.

"Kita punya banyak kader yang saya kira sudah cukup siap dan matang untuk kita kontestasikan, ada Mbak Puan Maharani Ketua DPR, kemudian Mas Ganjar Pranowo, ada Mbak Risma," ujar Basarah dalam diskusi daring dikutip dari YouTube, Sabtu, 15 April 2024.

Dengan kader yang siap dimajukan sebagai calon presiden, PDIP punya kepercayaan diri untuk berkontestasi tanpa perlu membangun kerjasama politik dengan partai lain. Apalagi PDIP sudah cukup tiket mencalonkan presiden di 2024.

Baca Juga: Wacana Koalisi Besar Muncul, Tidak Ada PDIP?

Selain itu, PDIP memiliki elektabilitas yang mumpuni berdasarkan hasil survei. Sehingga, kata Basarah, PDIP memiliki paket lengkap untuk menghadapi Pemilu 2024.

"PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai politik yang telah memenuhi paket lengkap," kata Basarah.

"Dari hasil survei kita alhamdulillah jika pemilu dilakukan kita akan mandat rakyat terbesar, dan kemudian kita punya kader juga yang siap dikontestasikan," jelasnya.

Sumber: