Pengalaman Bima Yudho Mengkritik Pemda Lampung, dari Teror hingga Siap Dibekingi Hotman Paris

Pengalaman Bima Yudho Mengkritik Pemda Lampung, dari Teror hingga Siap Dibekingi Hotman Paris

Bahkan intervensi juga turut datang dari pemerintah daerah Lampung. Sebelumnya dikabarkan bahwa bupati Lampung Timur sempat memanggil Juliman, ayah dari Bima yang juga bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sebagai buntut dari persoalan kritik yang beredar di media sosial.

Bahkan gubernur Lampung saat itu, yakni Arinal Djunaidi juga turut memberikan komentar dengan nada ancaman kepada keluarganya.

“Gua mau klarifikasi, ternyata yang dateng (menemui orang tua Bima) bukan bupatinya (Bupati Lampung Timur) tetapi Wakil Bupati Lampung Timur, ada alasan tertentu yang membuat Bupati Lampung Timur gak berani nemuin bokap gue langsung, gue gak tau alasannya kenapa,” ucap Bima.

Baca Juga: Gerhana Matahari Hibrid Kapan Terjadi di Indonesia? Catat Ini Waktu Terbaik Melihatnya

“Terus abis ketemu dengan bokap gue, si Wakil Bupati ini nelepon langsung sama Gubernur Lampung (Arinal Djunaidi) terus langsung dikasihin (hpnya) ke bokap gue. Terus bokap gue dimaki-maki, gak bisa mendidik anak lah, bakal memproses kasus ini lebih dalam gitu,” lanjutnya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membantah apabila ada intimidasi yang dilakukan anggota kepolisian terhadap keluarga Bima, yang pada saat itu diakui oleh Bima bahwa ada oknum dari pihak kepolisian yang mencoba untuk mengancam keluarganya.

Ia menjelaskan yang datang menemui pihak keluarga tersebut merupakan anggota dari Bhabinkamtibmas dan bukan penyidik.

Menurutnya anggota Bhabinkamtibmas pada saat itu hanya ingin memastikan tidak ada bentuk sindirian ataupun intevensi lainnya yang diterima oleh keluarga Bima setelah video tersebut menjadi perbincangan di media sosial.

Baca Juga: Fadil Jaidi, Selebgram dengan 1000 Tingkah yang Gokil

Hingga pada saat kabar mengenai video beserta intervensi terhadap Bima dan keluarganya tersebar luas, sejumlah pihak menyatakan dukungan dan bantuan terhadap Bima.

Salah satunya adalah pengacara ternama yakni Hotman Paris Hutapea yang menyatakan siap untuk mendukung Bima jika perkara tersebut akan dibawa ke jalur hukum oleh berbagai pihak.

"Ada apa sih Bima? Masalah apa dengan Bupati? DM saya terangin kasusmu, ya," ucap Hotman melalui unggahannya di akun Instagram pribadi miliknya, Jumat, 14 April 2023.

"DM saya kalau memang ada masalah. Jangan takut. Hidup hanya sekali, (harus punya) nyali. Lihat tuh musuh-musuh gue. Gue tenang, gue senyum, tapi gue lawan pelan-pelan" lanjutnya.

Baca Juga: Viral TKW Beli Daster 200 Ribu Didenda Oknum Bea Cukai 9 Juta, Netizen: Lintah Darat Berseragam

Selain itu, anggota komisi III DPR RI yakni Supriansa juga turut mengomentari peristiwa tersebut dengan menyebut bahwa tindakan tersebut adalah sebagai bentuk aspirasi kritis yang wajib diterima sebagai pemenuhan hak-hak rakyat.

Sumber: