Menegangkan, Perdana Menteri Jepang Diserang Bom Pipa Saat Kampanye

Menegangkan, Perdana Menteri Jepang Diserang Bom Pipa Saat Kampanye

SIASAT.CO.ID - Perdana Menteri (PM) Jepang, Fumio Kishida, menjadi target serangan bom di Kota Wakayama, Jepang, pada Sabtu 15 April 2023 kemarin.

Kejadian menegangkan tersebut membuat protokol keamanan mengamankan sang Perdana Menteri.

Diketahui bom pipa meledak di lokasi yang disiapkan sebagai panggung bagi Fumio Kishida untuk berpidato. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye resmi untuk pemilihan sela majelis rendah untuk distrik Wakayama.

Baca juga: Viral TKW Beli Daster 200 Ribu Didenda Oknum Bea Cukai 9 Juta, Netizen: Lintah Darat Berseragam

Melansir ABC News, Fumio Kishida sedang mengunjungi pelabuhan Saikazaki di Prefektur Wakayama untuk mendukung kandidat partainya yang berkuasa, kemudian ledakan terjadi tepat sebelum dia memulai pidatonya.

Tak lama dari kejadian tersebut, seorang pria muda yang diyakini sebagai tersangka ditangkap pada Sabtu di tempat kejadian setelah diduga melemparkan bahan peledak.

Pada tayangan di televisi, menggambarkan suasana saat beberapa petugas polisi berseragam dan berpakaian preman berkumpul di sekitar pria itu, dan dengan sigap menyeretnya ke tanah. Belum ada kejelasan mengenai jenis ledakan tersebut, tetapi beberapa laporan mengatakan itu adalah bom asap atau bom pipa.

Dilaporkan bahwa tidak ada korban dalam insiden tersebut. Namun diketahui bahwa Jepang akan mengadakan forum internasional besar dalam waktu dekat, sehingga membuat kekhawatiran.

Baca juga: Viral, Penumpang Batik Air Marah Usai AC Pesawat Mati: Jangan Paksakan Take Off Keselamatan Nomor 1

Menurut seorang pejabat pemerintah yang tidak mau disebutkan namanya, PM Jepang, Fumio Kishida tidak terluka dan berencana untuk melanjutkan memberikan pidato kampanye usai kejadian tersebut.

Sumber: