Artis HF Ditangkap Karena Penyalahgunaa Narkoba, Polisi: Ngaku Baru Pertama Kali

Artis HF Ditangkap Karena Penyalahgunaa Narkoba, Polisi: Ngaku Baru Pertama Kali

SIASAT.CO.ID - Polisi menangkap artis inisial HF alias HI (28) atas kasus penyalahgunaan narkoba. HF alias HI terbukti menggunakan narkoba jenis sabu. Dari hasil penyelidikan, HF alias HI mengaku baru pertama kali pakai narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahddudi mengatakan awal mula tersangka memakai narkoba. Salah satunya dilatarbelakangi adanya pesta narkoba diadakan di salah satu apartemen berada di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sambil Bikin Acara Ngabuburit, Kominfo Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

"Kami sampaikan ada tujuh orang kami amankan, terdiri dari tiga laki-laki dan empat perempuan, kalau dari pengakuan salah satu pelaku mengatakan dia mengkonsumsi narkotika, dengan tujuan untuk melakukan pesta di salah satu apartemen,"kata Syahddudi, Senin 17 April 2023, dilansir dari PMJ News.

"Dari pengakuan yang bersangkutan baru sekalian di apartemen itu dan sudah menggunakan disana," ucapnya.

Sejak awal tahun 2023, tercatat sudah ada 2 artis Indonesia yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Artis pertama adalah Revaldo Fifaldi Surya Permana.

Dia ditangkap oleh pihak kepolisian di sebuah apartemen di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada 10 Januari 2023.

Baca juga: Beasiswa PMDSU Batch VII 2023 Dibuka, Cek Syarat dan Link Pendaftaran di sini

Penangkapan Revaldo pada awal 2023 itu, merupakan kasus ketiga kali dia diamankan Polisi karena kasus serupa.

Polda Metro Jaya menyebut, awalnya mendapatkan info dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba di kawasan apartemen tempat Revaldo tinggal.

Kemudian di kediaman sang aktor, polisi menemukan barang bukti satu klip plastik ganja seberat 0,39 gram. Usai ditangkap, Revaldo pun positif narkoba setelah dilakukan tes urine.

Setelah Revaldo, rekan sesama aktornya juga kembali ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Aktor tersebut merupakan Ammar Zoni, yang ditangkap saat berada di rumah di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Suami Irish Bella itu diamankan Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 8 Maret 2023 malam. Kabar penangkapan Ammar Zoni terkait kasus narkoba itu dibenarkan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy.

Sama seperti Revaldo, kasus narkoba yang menjerat Ammar Zoni tersebut bukan yang pertama kali terjadi. Penangkapannya itu merupakan yang kedua bagi mantan pemain sinetron Ikatan Cinta tersebut.

Sumber: