Tips Bawa Barang-Barang Saat Mudik Pakai Kendaraan Roda Empat

Tips Bawa Barang-Barang Saat Mudik Pakai Kendaraan Roda Empat

SIASAT.CO.ID – Mudik merupakan tradisi yang selalu terjadi saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Di antara kalian pasti ada yang suka bingung ingin membawa dan menyiapkan barang bawaan seperti apa.

Nah, berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan sebelum melaksanakan mudik lebaran.

  1. Siapkan fisik yang sehat dan stabil

Sebelum berpergian, kamu wajib menjaga kesehatan diri kamu. Hal ini tentu wajib kamu lakukan agar perjalanan mudik kamu tidak terlalu melelahkan. Jangan lupa untuk checkup ke dokter untuk memastaikan bahwa diri kamu baik-baik saja.

  1. Men-service kendaraan

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, wajib hukumnya kamu membawa mobil kamu ke bengkel untuk dicek dan dibenarkan. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, selalu cek secara berkala kendaraanmu saat di jalan.

Jangan sampai kamu merasakan hal-hal aneh tapi memaksakan untuk tetap jalan karena akan membahayakan diri kamu dan lainnya.

  1. Membawa barang seperlunya

Agar liburan atau mudik kamu tidak terlalu repot, lebih baik membuat list barang bawaan yang dibutuhkan saja karena membawa barang terlalu banyak dan tidak dibutuhkan akan membuat susah dirimu sendiri.

Baca Juga: Erick Thohir dan Budi Hartono Kawal Jokowi Mudik ke Solo

  1. Membawa pakaian secukupnya

Pakaian merupakan salah satu hal penting yang wajib dibawa setiap orang saat berpergian jauh. Kamu cukup membawa pakaian sesuai dengan kebutuhanmu.

Persiapkan outfit kamu untuk digunakan disana sehingga saat tiba di lokasi yang ingin kamu kunjungi, kamu tidak perlu memikirkan pakaian lagi.

  1. Persiapkan uang darurat

Hal kedua yang mesti kamu siapkan ialah uang darurat. Kita tidak pernah tahu akan terjadi hal apa saja saat kita sedang berkunjung ke suatu lokasi.

Entah kita membeli barang yang kita sukai secara tiba-tiba ataupun dapat digunakan dengan hal-hal lainnya.

  1. Membawa obat-obatan kesehatan

Persiapan barang bawaan selanjutnya yakni dengan membawa obat-obatan. jika kamu memiliki penyakit dengan penanganan khusus, diwajibkan untuk kamu membawa keperluan obat pribadi yang biasa kamu konsumsi.

Akan tetapi, jka kamu tidak memiliki riwayat penyait, kamu dapat membawa obat sesuai dengan perkiraan kebutuhan saat mudik misalnya seperti minyak angin, obat pusing dan lain sebagainya.

Baca Juga: Doa Naik Kendaraan Agar Diberi Keselamatan Mudik Lebih Aman Sampai Tujuan

  1. Membawa totebag atau tas cadangan

Sumber: