Viral, Video Studi Tour Umroh Satu Angkatan SMA ke Mekkah

Viral, Video Studi Tour Umroh Satu Angkatan SMA ke Mekkah

SIASAT.CO.ID - Viral di media sosial video viral study tour satu angkatan SMA Umroh bareng ke kota suci Mekkah.

Biasanya study tour siswa SMA itu pergi mengunjungi tempat wisata, tempat-tempat bersejarah lainnya.

Namun ada satu angkatan sekolah yang merencanakan study tour ke kota suci Mekkah untuk Umroh bareng.

Dalam video yang jadi sorotan itu, sekelompok siswa dari SMA Darul Arqam Garut. Menariknya, Umrah disebut ibadah yang mungkin mahal. Tetapi siswa sekolah menengah atas dapat mencapai tujuan ini dengan menabung 3 tahun.

Baca juga: Viral, Istri Tertinggal Dijalan Saat Mudik, Sang Suami Baru Sadar Setelah Lewati 2 Kabupaten

Ketika siswa mengenakan semua pakaian putih, kekompakan siswa terlihat jelas. Demikian pula, momen para murid study tour di Tanah Suci yang sukses bikin merinding netizen.

Video 38 detik tersebut menunjukkan awal pemberangkatan murid study tour umroh. Mereka berangkat dari Indonesia naik pesawat.

Alasannya adalah salah satu siswa dan mengunggah video study tour umroh, mengklaim bahwa mereka berencana untuk melakukan study tour ke Yogyakarta. Namun, karena Pandemi, perjalanan studi tingkat 9 ke Jogja harus dibatalkan. Sampai akhir sekolah menengah atas, siswa Darul Arqam Garut bisa menggapai kesempatan study tour sambil umroh.

Baca juga: Viral Bupati Sula Ditagih Hutang saat Sidak ke Pasar, Pedagang: Hutangmu 85 Juta

“Sebenarnya ini program dari sekolah, nabung dari kelas 7 sampai 12 hehe , study tour harusnya pas kelas 9 ke jogja cuman lagi covid pas itu mah,” tulis pemilik akun TikTok @zrilibraa.

Selain itu, menonton lebih dari 5,5 juta video perjalanan penelitian UMRAH tidak perlu membayar seperti perjalanan belajar di luar wilayah. Proses penghematan tiga tahun termasuk dalam biaya SPP bulanan yang harus dibayar orang tua.

“Jadii gini ya temen" perihal nabung mah jadi spp tiap bulannya udah termasuk biaya catering,laundry,umroh dll,” tulis @KZ menjelaskan jika umroh ini merupakan program dari sekolahnya.

Di Tanah Suci, semua jenis momen menyenangkan telah berhasil, yang populer di jagat maya. Tidak heran di bulan Ramadhan pada tahun 2023, siswa sekolah menengah atas yang berangkat study tour umroh di Tanah Suci bikin netizen penasaran.

"Masya Allah mau kaya gitu," ujar salah seorang netizen.

Sumber: