Dijodohkan dengan Prabowo Jadi Cawapres, Mahfud MD: Saya kan Tidak Termasuk…

Dijodohkan dengan Prabowo Jadi Cawapres, Mahfud MD: Saya kan Tidak Termasuk…

SIASAT.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD merespons penjodohan dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, isu penjodohan itu sempat berkembang usai Mahfud MD dan Prabowo Subianto mengadakan pertemuan di rumah dinas Mahfud pada Selasa, 25 April 2023 lalu.

Publik menilai, mantan pimpinan Mahkamah Konstitusi (MK) itu cocok untuk mendampingi Prabowo bertarung pada Pemilu mendatang.

Menanggapi dukungan itu, Mahfud MD memilih untuk tidak berkomentar secara jauh. Namun, ia menegaskan tak ambil pusing soal ramainya isu tersebut.

Baca Juga: Prabowo Tiba di Kediaman Mahfud, Ada Apa?

"Sekarang ini diskusinya yang serius ada di tingkat partai, kemudian ada di media dan medsos yang ramai. Medsos, media, termasuk LSM ormas-ormas ya biarkan saja," kata Mahfud MD, dilansir Jumat, 28 April 2023.

Dia tidak ingin mengomentari lebih lanjut perihal namanya yang masuk bursa calon wakil presiden. Sebab, lanjut dia, hal itu bukan wewenangnya.

"Saya kan tidak termasuk, yang mengomentari itu karena saya petugas yang harus menjaga pemilu ini berjalan lancar sesuai dengan jadwal," tegas Mahfud.

Sementara itu, Mahfud MD diketahui akan kembali bertemu Prabowo di Hambalang untuk menyampaikan tausiyah tentang ideologi dan penegakan hukum.

Sumber: