Yaqut Dorong Duet Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

Yaqut Dorong Duet Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mendorong Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) dari Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Di akun Instagramnya, Yaqut mengunggah foto yang menampilkan kebersamaan Prabowo dan Airlangga, Kamis, 27 April 2023.

"Jika beliau berdua berpasangan pada Pilpres 2024 nanti, saya kok merasa kontestasi akan sangat kompetitif. Ini akan sangat baik untuk demokrasi dan menjanjikan bagi Indonesia yang raya ini," ujarnya.

Yaqut berpandangan, politik sangat dinamis dan tidak mudah diprediksi. Ia menganggap apa yang sudah direncanakan belum tentu terjadi.

Baca Juga: Sekjen PBNU: Warga NU Berharap Erick Thohir Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

"Kadang apa yang sedari awal diskenariokan, berbeda di ujung. Jika sama, disyukuri lalu diikhtiari. Jika berbeda, tak perlu diratapi," jelas dia.

"Rakyat bangsa ini berhak mendapatkan pemimpin yang terbaik, bukan yang terlicik. Monggo gus," imbuhnya.

Sebelum ini Yaqut juga menyodorkan empat sosok untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ganjar telah mendapat dukungan dari PDIP dan PKB.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin dengan pengalaman dan kredibilitas yang tinggi untuk menghadapi tantangan yang besar.

"Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin sangat mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwan Kamil," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu, 23 April 2023.

Baca Juga: Dijodohkan dengan Prabowo Jadi Cawapres, Mahfud MD: Saya kan Tidak Termasuk…

Yaqut yakin di Pilpres 2024 keempatnya mampu jadi pemimpin. Menurutnya, empat sosok tersebut telah terbukti mengukir banyak prestasi dan juga memiliki pengalaman hingga reputasi yang tinggi bahkan hingga level internasional.

Hingga saat ini, terdapat tiga sosok yang digadang-gadang maju sebagai capres di Pilpres 2024. Mereka adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto.

Ketiga nama tersebut juga selalu menduduki peringkat teratas dalam jajak pendapat sejumlah lembaga survei. Ganjar telah mendapat dukungan PDIP dan PPP.

Sumber: