Inilah Deretan Partai Politik Resmi Dukung Ganjar di Capres 2024

Inilah Deretan Partai Politik Resmi Dukung Ganjar di Capres 2024

SIASAT.CO.ID - Usai ditetapkan sebagai calon Presiden oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuang, kini banyak deretan partai yang ikut mengusung pada kontekstualisasi 2024 mendatang.

Bertambah dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Kini telah berjumlah 4 partai politik.

Ternyata selain PDIP yang merupakan rumah bagi Ganjar, tercatat ada 3 partai lain yang juga mendukung Ganjar maju capres, yakni PSI, Hanura, dan terbaru ini PPP.

Baca juga: Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta: Gus Ipul dan Kiai Said Tokoh NU Paling Populer Dampingi Ganjar atau Prabowo di Pilpres 2024

Dilansir dari rangkuman detikcom, PSI adalah partai pertama yang mendeklarasikan Ganjar capres 2024. Setelah itu, PDIP resmi mendukung Ganjar yang diumumkan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang kemudian diikuti oleh Hanura dan PPP.

Yang pertama, pada Oktober 2022, PSI memutuskan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024. PSI menyebut keputusan itu berdasarkan hasil polling Rembuk Rakyat yang telah dilakukan sejak akhir Februari 2022.

Yang kedua, ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar sebagai bakal capres dari partainya pada Jumat 21 April 2023 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Viral Oknum TNI Tendang Sepeda Motor Ibu-ibu, Netizen: Tangkap Jangan Kasih Ampun

Keesokan harinya partai Hanura juga resmi mengumumkan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 di Kuningan, Jakarta Selatan.

Paling baru, pengumuman Ganjar capres PPP dilangsungkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu 26 April 2023.
Setelah diumumkan sebagai capres, Ganjar pernah menyampaikan bahwa ia siap mengemban amanah tersebut. Ia menegaskan akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Sumber: