Pendukung Blak-blakan Soal Kemungkinan Ganjar Pranowo Kalah Pilpres 2024: ‘Dia Tidak Akan Menang Jika…&#

Pendukung Blak-blakan Soal Kemungkinan Ganjar Pranowo Kalah Pilpres 2024: ‘Dia Tidak Akan Menang Jika…&#

SIASAT.CO.ID - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo blak-blakan soal kemungkinan bakal calon presiden usungan PDIP itu akan kalah pada Pilpres 2024.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Presidium Kongres Rakyat Nasional (KORNAS), Sutrisno Pangaribuan. Ia mengaku tidak menampik terkait adanya peluang kekalahan Ganjar Pranowo meraih kursi kepemimpinan periode mendatang.

Adapun sebabnya, kata Sutrisno, adalah campur tangan para elite partai politik yang berupaya menjauhkan Gubernur Jawa Tengah itu dengan para relawan.

“Ganjar Pranowo tidak akan memenangkan Pilpres 2024 jika Parpol menjauhkan Ganjar Pranowo dari kelompok relawan, dari rakyat,” ungkap Sutrisno dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu, 30 April 2023.

Baca Juga: Inilah Deretan Partai Politik Resmi Dukung Ganjar di Capres 2024

Menurut Sutrisno, upaya tersebut jelas keliru. Sebab, antara simpatisan dan figur calon presiden harus diberikan ruang seluas-luasnya untuk berinteraksi.

Oleh sebab itu, Sutrisno menegaskan bahwa segala bentuk usaha partai politik (parpol) untuk menjauhkan simpatisan dan relawan dengan Ganjar Pranowo harus dihentikan.

“Kelompok relawan harus diberi akses yang seluas- luasnya terhadap Ganjar Pranowo. Parpol tidak boleh membatasi interaksi relawan kepada Ganjar Pranowo,” katanya.

“Maka segala bentuk gagasan dan tindakan Parpol untuk membatasi ruang gerak, kanalisasi akses terhadap Ganjar Pranowo harus dihentikan,” tegas Sutrisno.

Baca Juga: Lagi Asyik Liburan, Anies Baswedan Diduga Sindir Jokowi Gegara Hal Ini

Sutrisno melanjutkan, alih-alih membatasi jarak antara relawan dan Ganjar, parpol mestinya mulai banyak mendengar apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

Masukan-masukan dari rakyat inilah yang menurut Sutrisno penting disampaikan kepada Ganjar agar kelak jika berhasil jadi Presiden, ia paham tentang apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

“Elit Parpol seharusnya lebih banyak mendengar, melihat, dan merasakan apa yang saat ini paling dibutuhkan oleh rakyat. Elit Parpol tidak perlu berbicara banyak, Mereka harus lebih banyak menggunakan mata dan telinga daripada mulut,” jelasnya.

“Parpol harus memberi masukan kepada Ganjar Pranowo yang bersumber dari rakyat.Sebab hanya Capres yang memahami kebutuhan dan mampu menjawab berbagai persoalan rakyat yang akan memenangkan hati dan suara rakyat di Pemilu,” sambungnya menandaskan.

Sumber: