Bakal Bersaing di Pilpres 2024, Prabowo Disebut Bukan Lawan Seimbang Buat Ganjar

Bakal Bersaing di Pilpres 2024, Prabowo Disebut Bukan Lawan Seimbang Buat Ganjar

SIASAT.CO.ID - Politisi dari PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, secara terang-terangan menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bukanlah lawan yang seimbang untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Seperti diketahui, keduanya resmi akan bersaing pada kontestasi Pilpres 2024 untuk merebut kursi kepemimpinan di Indonesia.

Adapun pernyataan Adian Napitupulu itu didasarkan pada rekam jejak pencalonan Prabowo yang berkali-kali mengalami kegagalan.

Oleh sebab itu, Adian mengaku tak memiliki kekhawatiran soal persaingan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Menang Yaqut: Duet Prabowo dan Airlangga Hartarto Lebih Menjanjikan Bagi Indonesia

"Bagaimana kita mau takut atau kita khawatir, kalau melawan Prabowo yang berkali-kali kalah. Prabowo belum pernah punya pengalaman menang, pengalamannya kalah terus," ucap Adian dalam rilis survei Poltracking Indonesia, dilansir Minggu, 30 April 2023.

Adian juga melontarkan sindiran terkait pengalaman Prabowo yang terus-menerus kalah saat mencalonkan diri sebagai presiden. Hal itu, menurutnya, bukanlah sesuatu yang menyenangkan bagi PDIP untuk dianggap sebagai pertarungan.

"Sebenarnya enggak menyenangkan buat kita bertanding dengan orang yang berkali-kali kalah. kayanya gimana gitu, enggak asyik gitu lho, Ndre sorry Ndre he-he," ungkap Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo ini.

Pernyataan Adian itu kemudian ditanggapi oleh Ketua DPD Sumatera Barat Partai Gerindra Andre Rosiade. Ia mengingatkan agar kubu partai banteng tidak angkuh.

Baca Juga: Pendukung Blak-blakan Soal Kemungkinan Ganjar Pranowo Kalah Pilpres 2024: ‘Dia Tidak Akan Menang Jika…’

"Enggak apa-apa, Mungkin enggak baca sejarah juga. (Abrahan) Lincoln itu kalah 20 kali, yang ke 21 itu menjadi presiden Amerika," ujar Andre.

Adian pun kembali menimpali pernyataan Andre yang meminta agar tidak emosional. Ia menegaskan ucapannya itu hanya meminta agar dalam pilpres 2024, ada lawan seimbang dengan Ganjar Pranowo.

"Tidak bermaksud angkuh tidak bermaksud merendahkan, tidak, cuman bisa enggak sih kita dapatkan lawan yang memang seimbang gitu loh. itu doang," kata Adian menimpali lagi.

Sumber: