Cara Mengatasi Khawatir Berlebihan Agar Hidup Tetap Tenang, Catat Begini Caranya

Cara Mengatasi Khawatir Berlebihan Agar Hidup Tetap Tenang, Catat Begini Caranya

SIASAT.CO.ID - Kamu sering merasa cemas, gelisah dan hati berdebar-debar karena selalu khawatir? Menurut Psikologi, Rasa khawatir biasa dirasakan oleh seseorang ketika memiliki banyak pikiran yang menuntutnya. Rasa khawatir membuat kita sulit untuk Berpikir logis. Karena Menurut Psikologi Rasa khawatir cenderung membuat seseorang tertekan dan merasa terburu-buru. Jelas, jika kita mencari Cara untuk Mengatasi Rasa khawatir tersebut.

Kertika Rasa khawatir menghantui, kita cenderung berhati-hati, tapi pikiran kita tidak terkendali. Maka dari itu mari segera cari Cara untuk Mengatasi masalah yang merepotkan ini. Menurut Psikologi, Rasa khawatir dapat bertahan lama ketika tekanan sangat kuat.

Bagaimana Cara Mengatasi Rasa khawatir Menurut Psikologi? Berikut adalah Cara Mengatasi Rasa khawatir.

Baca juga: Resep Ayam Tepung Kribo, Menu Renyah Pelengkap Lauk Saat Makan

  1. Tenangkan Diri

Gimana cara mengatasi khawatir berlebihan? Ambil napas panjang aja. Cara ini bisa kamu gunakan untuk meredakan kekhawatiranmu. Maria W. Deibler, seorang psikolog klinis menyatakan bahwa pernapasan diafragma bisa mengurangi kecemasan.

Kalo kamu sering melakukannya, tubuhmu akan terbantu dan mengubah mode tegang simpatik menjadi mode tegang parasimpatik.

  1. Sugestikan Diri

Kasih dirimu sugesti bahwa semua baik-baik saja. Ini adalah salah satu cara mengatasi khawatir berlebihan.

Soalnya, apa yang kamu pikirkan di dalam otak akan direspons dengan tubuhmu. Jauhin deh itu rasa khawatir berlebih, niscaya kamu akan baik-baik saja.

Baca juga: Resep Roti Goreng Isi Cokelat, Cemilan Enak Untuk Santai

  1. Sharing Atau Curhat

Hal yang dilakukan berikutnya adalah dengan melakukan sharing atau curhat pada orang yang menurutnya dapat dipercaya sehingga ia bisa mengungkapkan emosi khawatir berlebihan yang sebenarnya bisa diredam sedikit demi sedikit.

Demikianlah cara mengatasi khawatir berlebihan agar hidup tetap tenang. Semoga bermanfaat.

Sumber: