Daftar Tempat Ngecamp di Jogja, Mulai dari Gunung hingga Pantai

Daftar Tempat Ngecamp di Jogja, Mulai dari Gunung hingga Pantai

SIASAT.CO.ID - Kegiatan camping merupakan kegiatan yang asik dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama teman, kekasih, ataupun keluarga. Camping biasanya dilakukan saat libur ataupun weekend, namun tak jarang juga bagi orang yang tidak menyukai keramaian memilih untuk camping di waktu weekdays.

Inilah daftar tempat camping di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan alam menarik mulai dari danau, gunung, hingga pantai:

1. Waduk Sermo

Waduk yang terletak di Sremo Tengah, Hargowilis, Kec. Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ini menawarkan sensasi camping di hamparan umput yang luas dan langsung menghadap benungan. Ada beberapa spot camping yang disediakan pengelola.

Untuk camping disana, bagi yang tidak ingin ribet adapula penyewaan alat camping mulai dari tenda, slepingbag, kompor, dan pelengkap lainnya.

Untuk menikmati keindahan dan pesona dari Waduk Sermo sendiri anda cukup membayar tiket masuk wisata dengan harga Rp.6.000/orang. Bagi wisatawan yang ingin melakukan camping akan dikenakan biaya sebesar Rp.15.000/orang.

Sedangkan untuk biaya tambahan lainnya yaitu ketika anda berkunjung menggunakan kendaraan. Karena ada tiket retribusi parkir wisata Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 ketika anda berkunjung menggunakan mobil.

2. Bukit Klangon

Pemandangan Merapi pasti menjadi salah satu daya tarik wisatawan ketika mengujungi Yogyakarta. Hampaan gunung yang menjulang tinggi disertai pepohonan yang berada di kanan kirinya, membuat banyak wisatawan takjub dan tertarik menyaksikannya. Terlebih, ketika sunset ataupun saat matahari muncul di pagi hari.

Di Bukit Klangon, wisatawan dapat menikmati semua pemanangan di atas. Bukit yang terletak di Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman ini hanya terletak mpat kilometer saja dari Gunung Merapi. Sehingga, saat cuaca mendukung wisatawan dapat menikmati gagahnya Gunung Merapi dari jarak yang dekat.

Baca Juga: Jadi Incaran Banyak Parpol, PSI Langsung Rayu Kaesang Buat Masuk Politik: ‘Kami Butuh Darah Segar’

Dilansir dari laman instagram @pesona_Klangon, pengunjung yang akan camping harus reservasi online terlebih dahulu. Adapun untuk biaya yang dikenakan, pengunjung dikenakan sebesar Rp 15.000 untuk setiap orang yang hendak camping di Bukit Klangon.

3. Pantai Ngerumput

Camping di pantai merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Pasalnya selain bisa menikmati malam yang asik bersama teman saat camping, siang harnya bisa langsung berjemr ataupun mandi di pantai.

Sumber: