Malam Ini Cak Imin Sowan ke Cikeas Bertemu SBY

Malam Ini Cak Imin Sowan ke Cikeas Bertemu SBY

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dikabarkan akan sowan ke Cikeas, Jawa Barat pada Rabu, 3 Mei 2023 malam, bertemu dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jam 19.30 Gus Imin akan bertemu Pak SBY di Cikeas, dalam rangka lebaran Idulfitri," ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Rabu, 3 Mei 2023.

Menurut pria yang biasa disapa Gus Jazil ini, Cak Imin dan SBY juga bakal membahas perkembangan politik terkini. Termasuk, kata dia, rencana PKB di Pilpres 2024 mendatang.

"Silaturrahim saja sambil diskusi. Pak SBY pemikirannya diperlukan untuk generasi kami," tandas Gus Jazil.

Baca Juga: Momen Pertemuan AHY dan Airlangga: Kami Akan Melanjutkan Kerjasama yang Telah Terjalin dari Era SBY

Sebelumnya, Gus Jazil mengungkapkan bahwa Cak Imin bakal menggelar pertemuan dengan Airlangga Hartarto di Resto Pelataran, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023). Rencananya pertemuan dilakukan pada Pukul 13.00 WIB dan dihadiri juga dengan elite kedua parpol.

"Iya, insyaallah besok Rabu, 3 Mei, sekitar Pukul 13.00 WIB, Gus Imin dan Pak Airlangga rencananya akan menggelar halal bihalal DPP PKB dan DPP Golkar," ujar Gus Jazil di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Gus Jazil tidak memberikan jawaban tegas soal sinyal Partai Golkar merapat ke Koalisi Gerindra-PKB. Namun, dia memastikan, pertemuan tersebut akan membahas perkembangan politik terkini.

"Gus Imin dan Pak Airlangga didampingi para pengurus DPP masing-masing. Agendanya halalbihalal sekaligus tukar pikiran terkait update perkembangan politik,” tandas dia.

Sumber: