12 Gaya Parenting Nikita Willy dalam Mengasuh Anak

12 Gaya Parenting Nikita Willy dalam Mengasuh Anak

SIASAT.CO.ID - Ilmu Parenting merupakan tata cara, metode, upaya, atau usaha pendidikan yang dilakukan oleh orangtua terhadap anak khususnya anak yang dalam rentang usia bayi, balita, dan kanak-kanak.

Parenting merupakan usaha yang memaksimalkan sumber ajaran baik dari keluarga, lingkungan dan sosial khususnya berupa nilai sosial, norma, adat istiadat, dan  kebiasaan yang diajarkan kepada anak-anak.

Sama halnya yang dilakukan oleh artis cantik Nikita Willy dan suaminya Indra Priawan. Keduanya kompak mengasuh anak mereka sendiri tanpa bantuan baby sitter. Meski hal itu tak mudah, namun Nikita terlihat enjoy melakukannya.

Menurutnya, tidak ada keharusan menggunakan bantuan baby sitter karena hingga saat ini ia dan suaminya masih mampu mengasuh anaknya.

Baca Juga: Apa Itu Strict Parents? Lantas Bagaimana Dampaknya Terhadap Anak, Simak Penjelasannya

Apalagi keduanya terbiasa hidup tanpa asisten saat tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Kebiasaan itulah yang terbawa hingga sekarang.

Selama mengasuh anaknya, Niki memilih untuk berhenti sejenak di dunia hiburan dan fokus mengasuh baby Issa.

Niki pun beberapa kali membagikan tips parenting yang ia terapkan kepada baby Issa berdasarkan workshop dan kelas parenting yang selama ini ia ikuti.

Berikut 12 tips parenting ala Nikita Willy yang bisa jadi inspirasi. 

1. Sebelum melahirkan, Niki dan Indra sudah menyepakati metode parenting yang digunakan dan pembagian peran agar keduanya terlibat dalam mengasuh anak.

2. Sejak newborn sudah sering mengajak ngobrol dengan menatap mata baby Issa untuk mengembangkan kemampuan respon saat berkomunikasi.

Baca Juga: Belajar Parenting ala Rasulullah, Para Ayah Wajib Tahu

3. Membangun rutinitas seperti kapan waktunya tidur, sarapan, bermain, tidur siang, mandi, makan buah/snack, dll untuk membentuk disiplin waktu.

4. Menerapkan rutinitas juga berguna agar orangtua memiliki waktu untuk mengerjakan kegiatan lain, jadi tidak sepenuhnya 24 jam bersama anak.

Sumber: