Ceramah Kalau Musik itu Haram, UAS Justru Pamer Bisa Nyanyi

Ceramah Kalau Musik itu Haram, UAS Justru Pamer Bisa Nyanyi

SIASAT.CO.ID - Ustaz Abdul Somad (UAS) lagi-lagi membuat sebuah pernyataan yang kontroversial. Melalui ceramahnya, ia menegaskan bahwa haram hukumnya bagi umat Islam mendengarkan musik.

“Setan masuk lewat musik. Setan masuk lewat telinga, masuk ke dalam hati lewat musik. Maka lagu yang selalu kita dengar itu akan terngiang-ngiang di telinga. Pas kita mau tidur datang dia. Maka jangan dengarkan musik,” kata UAS dalam sebuah ceramahnya beberapa waktu lalu.

Lucunya, walaupun UAS melarang umat muslim bernyanyi, ia sendiri justru pernah memamerkan kemampuannya dalam bernyanyi. Ia mempertontonkan kebolehannya menyanyikan sebuah lagu populer.

Di video yang diunggah oleh akun @K7_m0en, UAS menyanyikan lagu "Bila Tiba" dari grup band Ungu, yang diiringi oleh dentingan piano.

Lantas, video yang berdurasi 1 menit 50 detik itu pun menuai komentar dari para netizen.

Di komentar tersebut, netizen menyindir UAS yang tidak konsisten dengan perkataannya, yang sebelumnya terang-terangan menyatakan kalau musik itu haram.

“Katanya jgn berteman sm orang kafir tp nyanyi pake piano dan HP buatan kafir…bijimane sih omongannya,” komentar akun @BantengPri***.

Sumber: