Respon Para Pedagang di Tanah Abang Saat Kiosnya Dikunjungi Jokowi

Respon Para Pedagang di Tanah Abang Saat Kiosnya Dikunjungi Jokowi

SIASAT.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kamis, 4 Mei 2023. Kedatangan Jokowi tersebut disambut riuh oleh para pedagang dan penjaga toko di Tanah Abang.

"Senanglah, soalnya terakhir Pak Jokowi ke sini saya pas lagi nggak jualan, jadi ini baru pertama kali lihat Pak Jokowi dan tokonya disamperin juga," kata salah satu penjaga toko, Ermawati, di Pasar Tanah Abang, Kamis, 4 Mei 2023.

Salah seorang pedangan Ermawati mengatakan bahwa Jokowi sempat bertanya soal suasana jual beli setelah Lebaran. Ia mengaku bersyukur bisa berbincang langsung dengan Presiden.

"Tadi Pak Jokowi nanya, 'Dua jam sebelumnya gimana? Ramai nggak?' (Saya jawab) 'Ya alhamdulillah ramai, Pak'," ujarnya.

Baca Juga: Makin Sering Nongkrong Bareng Parpol Pendukung Penguasa, Jokowi Ingin Jadikan Anies Tersangka Formula E?

"(Ditanya) 'Setelah Lebaran gimana?' (Saya jawab) 'Alhamdulillah ramai, Pak'. Terus Pak Jokowi juga tadi sempat salaman sama saya," sambungnya.

Pedagang lainnya, Herman (30), juga mengaku senang atas kehadiran Jokowi di Pasar Tanah Abang. Ia bersyukur bisa melihat Presiden dari dekat.

"Sebelumnya sudah pernah ke Tanah Abang, cuma nggak mampir toko. Baru ini kebetulan lewat depan toko dan mampir. Alhamdulillah akhirnya bisa lihat Pak Jokowi langsung dari dekat," ujar Herman.

Herman juga sempat berbincang dengan Jokowi. Ia mengatakan Jokowi sempat bertanya kondisi tokonya. "Ditanyain tadi, 'Gimana ramai nggak hari ini?' (Saya jawab) 'Iya, Pak. Ramai alhamdulillah'," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Mendapat Hujan Kritik, Usai Mengumpulkan 6 Ketum Parpol di Istana

"Terus sempat nanya sehari untung berapa. Saya bilang, 'Alhamdulillah lumayan, Pak, bisa buat makan'," sambungnya.

Sumber: