Usai Dirawat 53 Hari di Ruang ICU, David Ozora Kini Sudah Kembali Bersekolah

Usai Dirawat 53 Hari di Ruang ICU, David Ozora Kini Sudah Kembali Bersekolah

SIASAT.CO.ID - David Ozora kini sudah mulai tersenyum bahagia, usai dirinya dirawat selama 53 hari di ruang ICU, kini anak Jonathan Latumahina sudah aktif bersekolah.

"Per hari ini sudah sekolah tadi. Sekolah ini merupakan bagian daripada asesmen
pendidikan untuk melihat perkembangan psikis dan kognitif David," kata kuasa hukum David, Mellisa Anggraini, kepada awak media.

Mellisa menerangkan, sekolah ini sebagai tujuan untuk memantau perkembangan kognitif David, mulai dari mental hingga daya ingatnya agar segera pulih kembali.

Baca juga: Viral, Mamat Alkatiri Unggah Video Abdur Arsyad Ditangkap Polisi, Benarkah?

Dalam beberapa hal, kata dia, David masih sulit membedakan mana yang nyata dan natural ataupun hanya imajinasi.

"Salah satu alasan dokter pulangkan David agar mendapat lingkungan yang natural sehingga ingatan kognitif dia dapat lebih cepat pulihnya," katanya.

Dalam pembelajarannya di sekolah, David tidak dipaksa belajar akademik melainkan merasakan suasana dalam sekolah seperti bertemu teman agar bisa bersosialisasi.

Baca juga: Inilah Lirik Lagu Glimpse of Us – Joji yang sedang Viral Beserta Terjemahannya

Masuknya David ke sekolah merupakan bagian terapi kognitif yang berhubungan dengan motorik sehingga diajarkan mulai dari menghitung, membedakan warna hingga terapi bicara.

Terlebih, David juga masih rutin memeriksakan kesehatannya dua sampai tiga kali seminggu ke Rumah Sakit Mayapada agar kembali stabil.

Sumber: