Live Streaming Nonton Gerhana Bulan Penumbra 5 Mei 2023, Catat Waktunya di sini

Live Streaming Nonton Gerhana Bulan Penumbra 5 Mei 2023, Catat Waktunya di sini

SIASATI.CO.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan bahwa Gerhana Bulan Penumbra akan terjadi pada 5-6 Mei 2023.

Dikutip dari website BMKG, di Pulau Jawa gerhana Bulan Penumbra 2023 ini bisa diamati hampir di semua kota besar, yakni: Serang, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.

Gerhana akan teramati mulai pukul 22.12.09 hingga pukul 02.33.36 WIB. BMKG menyatakan bahwa durasi gerhana Bulan Penumbra 2023 adalah 4 jam 21 menit 28 detik.

Baca juga: Viral, Rombongan Mobil Jokowi Lewati Jalan Rusak di Lampung, Netizen: Lho Ini Bikin Pusing Pemda Bukannya Lewat yang Mulus

Anda dapat menyaksikan live streaming nonton gerhana Bulan Panumbra 2023 melalui link yang diberikan diakhir artikel ini.

Beruntung di Indonesia bisa menyaksikan langsung Gerhana Bulan Penumbra ini di seluruh wilayah, jika cuaca tidak mendung dan cerah di daerah masing-masing.

Fenomena Gerhana Bulan Penumbra ini juga dapat Anda disaksikan secara langsung ketika fenomena terjadi.

Baca juga: Viral, Mamat Alkatiri Unggah Video Abdur Arsyad Ditangkap Polisi, Benarkah?

Anda tidak membutuhkan alat utnuk menonton ini karena berbeda dengan Gerhana Matahari.

Meski demikian, Anda dapat menyaksikan fenomena Gerhana Bulan Penumbra melalui live streaming di laman https://gerhana.bmkg.go.id/.

Sumber: